get app
inews
Aa Read Next : Kantor Imigrasi Bekasi dan Pemkot Bekasi Kolaborasi Gelar Pelayanan Paspor di Pusat Perbelanjaan

Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Gelar Peningkatan Kualitas Publik di Citywalk

Selasa, 04 Juni 2024 | 19:56 WIB
header img
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Gelar Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Citywalk Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (4/6/2024). Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi kembali hadir di CityWalk Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, untuk memberikan peningkatan kualitas pelayanan publik, pada Selasa (4/6/2024).

 

Layanan ini bertujuan untuk dapat lebih memudahkan masyarakat dalam proses pembuatan paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi Bekasi.

 

Kepala Seksi Pelayanan Verifikasi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi I Non TPI Bekasi, Ika Setiawan mengatakan, peningkatan kualitas pelayanan publik ini dibuka untuk 50 permohonan paspor bagi masyarakat umum mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB.

 

Menurutnya, layanan ini diberikan untuk permohonan paspor baru maupun penggantian paspor tanpa perlu melakukan pendaftaran secara daring melalui aplikasi M-Paspor.

 

"Intinya, pelayanan kami ini bertujuan untuk permudah masyarakat yang ingin melakukan permohonan paspor baru maupun pergantian paspor," ungkap Ika di Cikarang.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi, Babay Baenullah mengatakan, peningkatan kualitas pelayanan publik ini sangat mudah dan banyak sekali masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan pembuatan paspor.

 

"Jika ada keperluan pembuatan paspor secara kolektif, bisa mengundang Kantor Imigrasi Bekasi untuk datang ke tempat atau instansi sesuai dengan permintaan masyarakat," kata dia.

 

Kegiatan peningkatan kualitas pelayanan publik di CityWalk kali ini, diakui Babay, berjalan dengan lancar dan efisien. ada sebanyak 50 kuota pemohon berhasil terlayani dalam waktu yang singkat. Hal ini menunjukkan komitmen Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Pantauan di lapangan, tampak antusias masyarakat Bekasi terhadap layanan ini dan ini menunjukkan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya memiliki paspor untuk keperluan ke luar negeri.

 

Diketahui, kegiatan peningkatan kualitas pelayanan publik ini merupakan layanan jemput bola guna memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor. Petugas imigrasi datang langsung ke lokasi yang telah ditentukan untuk menerima permohonan paspor dari masyarakat. Hal ini tentunya menghemat waktu dan tenaga bagi pemohon.

 

Peningkatan kualitas pelayanan publik adalah contoh nyata bagaimana inovasi dapat memperbaiki pengalaman masyarakat dalam menggunakan layanan pemerintah. Dengan memanfaatkan teknologi dan pemikiran kreatif.

Editor : M Hary Fauzan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut