get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Warga Cikarang Timur Temukan Bayi Perempuan Menangis di Bawah Pohon Bambu

Waspada! Beroperasi di Rumah Sakit Wilayah Bekasi Ibu Ini Pura-pura Pinjam HP untuk Dibawa Kabur

Selasa, 11 Juni 2024 | 12:24 WIB
header img
Wajah ibu-ibu pelaku penipuan yang terekam kamera CCTV RS Bella, Kota Bekasi. Foto/IG @bekasi24jam

BEKASI, iNewsBekasi.id- Seorang perempuan muda bernama Anisa menjadi korban penipuan saat melakukan Medical Check-up (MCU) di RS Bella, Kota Bekasi. Ironisnya pelaku merupakan seorang perempuan paruh baya. 

Anisa harus kehilangan handphone miliknya dibawa kabur pelaku yang berpura-pura meminjam ponsel. Peristiwa yang dialami Anisa ini viral di media sosial dan diunggah sejumlah akun Instagram warga Bekasi. 

Anisa menceritakan, saat itu hendak melakukan MCU di RS tersebut. Di sana sudah ada pelaku yang terlihat seperti pasien. 

Tak lama berselang, pelaku menghampiri Anisa dan berpura-pura hendak meminjam charger handphone. "Dia awalnya mau pinjam charger karena HP-nya mati,saya bilang enggak bawa," kata Anisa dikutip bekasi.inews.id dari akun Instagram @bekasi24jam pada Selasa (11/6/2024).  

Menurut dia, pelaku beralasan ingin menghubungi keluarganya untuk segera menjemput di RS Bella. Karena kasihan, Anisa meminjamkan HP-nya ke pelaku. 

Karena signal di Ruang Mcu kurang bagus, pelaku pun berjalan keluar dan diikuti Anisa. Namun, tak berselang lama Anisa dipangging petugas medis untuk melakukan tensi terlebih dahulu.  

"Setelah tensi, saya cari ibu itu tidak ada dan handphone saya dibawa kabur pelaku," ujarnya. 

Anisa pun meminta bantuan petugas keamanan untuk melakukan pengecekan CCTV. "Dari rekaman CCTV itu terlihat pelaku kabur menggunakan mobil Sigra warna abu-abu," tuturnya. 

Kasus ini pun telah dilaporkan ke petugas Polres Metro Bekasi Kota. Anisa berharap pelaku dapat segera tertangkap. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut