get app
inews
Aa Read Next : Pendidikan dan Kesehatan Masih Jadi Keluhan Warga Pondok Melati

Waduh! Pemkot Bekasi Catat Ada 8.456 Lansia Menolak Vaksinasi Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 | 17:40 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati. (Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak)

BEKASI, iNews.id - Pemerintah Kota Bekasi mencatat ada 8.456 lansia di wilayahnya menolak vaksinasi Covid-19. Hal tersebut tercatat pada Data Covid-19 Kota Bekasi yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota Bekasi per tanggal 20 Februari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan catatan tersebut didapatkan berdasarkan laporan 12 Kecamatan yang berada di wilayah Kota Bekasi. Terbanyak, tambah Tanti merupakan Kecamatan Pondok Gede dengan jumlah lansia menolak vaksinasi sebanyak 1.710 orang.

“Ada 8.456 lansia yang menolak vaksinasi per tanggal 20 Februari 2022, dengan penolakan terbanyak pada kecamatan Pondok Gede berjumlah 1.710 lansia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Selasa (22/2/2022).

"Berdasarkan laporan wilayah (per kecamatan), yang direkapitulasi didapatkan lah angka tersebut," kata Tanti.

Tanti tak merinci terkait alasan penolakan vaksinasi tersebut. Menurutnya mayoritas lansia tidak memberikan alasan. Lainnya, ada juga yang beralasan mengenai penyakit komorbidnya. Sementara, penolakan vaksinasi Covid-19 itu juga datang sejak penyuntikan dosis pertama.

"Tidak diketahui alasan secara lengkap, alasannya hanya dikarenakan komorbid dan tidak mau saja, hanya dua alasan yang disampaikan. Tapi rata-rata memang pada umumnya punya komorbid," ucap Tanti.

"Kalau dievaluasi kalau dia menolak itu pastinya dari dosis satu, jadi rata- rata menolak dosis pertama," kata dia.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut