get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Diimingi Pekerjaan Jaga Stan Es Teh, Motor Pemuda Ini Raib di Babelan Bekasi

Jum'at, 21 Juni 2024 | 11:30 WIB
header img
Dimas warga Cakung, Jakarta Timur, kehilangan motor setelah diperdaya pelaku yang mengiminginya pekerjaan. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Nasib apes dialami Dimas, warga Cakung, Jakarta Timur yang hendak mencari pekerjaan di  Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Sepeda motor miliknya dikabur seorang pria yang mengaku hendak memberikan pekerjaan kepada korban.  

Pelaku menggunakan modus menawarkan pekerjaan dalam menjalankan aksinya. Dimas mengatakan, peristiwa itu bermula saat melihat postingan di media sosial mengenai lowongan pekerjaan. 

Dimas melihat iklan pekerjaan untuk menjaga stan produk es teh. "Saya melihat postingan di Facebook tentang lowongan pekerjaan menjaga stan es teh," kata Dimas, Kamis (20/6/2024).

Dimas pun langsung menghubungi nomor yang tertera dalam iklan itu. Pesan Dimas disambut, kala itu dia diminta untuk mendatangi stan tempat yang akan dijaga.

"Ketika saya sampai ke lokasi, pelaku sampai dan menjemputnya," ujarnya. Selanjutnya, pelaku meminjam kendaraan milik Dimas. 

Pelaku berdalih hendak mengambil sejumlah peralatan yang bakal digunakan untuk membuka stan jualan es teh.

"Saya disuruh nunggu di lokasi yang katanya untuk stan es tehnya. Saya nunggu 5 menit tidak datang-datang dan saya samperin ke lokasi yang awal itu. Ternyata lokasi sharelock-nya rumah kosong bukan rumah pelaku," tuturnya. Atas peristiwa ini Dimas berniat untuk melaporkan ke pihak kepolisian.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut