get app
inews
Aa Read Next : Kongres Pemuda Indonesia DKI Jakarta Resmi Laporkan Oknum Pendeta GL ke Polda Metro Jaya

Baznas Gandeng Yayasan Humaniora Gencarkan Program Sedekah Barang, Solusi Donasi Barang Layak Pakai

Sabtu, 22 Juni 2024 | 13:18 WIB
header img
BAZNAS RI menjalin kerjasama dengan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan untuk meluncurkan program Sedekah Barang. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id  - Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) menjalin kerjasama dengan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan untuk meluncurkan program Sedekah Barang. Program ini hadir sebagai solusi bagi para individu dan komunitas yang ingin menyumbangkan barang layak pakai untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Acara peluncuran program Sedekah Barang ini diadakan di Gedung BAZNAS RI, Matraman, Jakarta, pada hari Jumat (20/6/2024). Dihadiri oleh Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI, Fitriansyah Agus Setiawan, dan Pendiri serta Ketua Umum Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito.

Dalam sambutannya, Fitriansyah Agus Setiawan menyampaikan bahwa program Sedekah Barang ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyumbangkan barang-barang layak pakai yang masih memiliki nilai manfaat.

 
"Masyarakat Indonesia terkenal gemar memberi bantuan, baik dalam bentuk uang maupun barang. Saya ingin meluruskan istilah 'sedekah barang bekas'. Istilah yang lebih tepat adalah 'sedekah barang istimewa', karena barang yang didonasikan adalah barang-barang spesial yang masih memiliki nilai dan dapat bermanfaat bagi orang lain," ujar Fitriansyah.

Fitriansyah juga menyatakan bahwa kolaborasi program Sedekah Barang ini sangat strategis, mengingat Indonesia dikenal sebagai negara yang dermawan, terutama para publik figur. BAZNAS sendiri telah beberapa kali menerima donasi barang dari public figur yang kemudian dilelang untuk program-program kemanusiaan.

Melalui program ini, BAZNAS dan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan berkomitmen untuk mengajak masyarakat luas mendukung gerakan Sedekah Barang.

"Kami dari BAZNAS menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan. Hari ini kita resmi berkolaborasi dalam kebaikan. Program ini akan terus kita kampanyekan. Kami berharap program Sedekah Barang dapat memperkuat program pengentasan kemiskinan BAZNAS dan membantu masyarakat yang membutuhkan," jelas Fitriansyah.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut