get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Lansia Ikuti Kuliah Umum di UI Belajar Kesehatan Gigi dan Mulut

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Bekasi, Kapolda Metro Jaya: Ada 600 Lansia yang Disuntik

Rabu, 23 Februari 2022 | 15:04 WIB
header img
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tinjau vaksinasi Covid-19 di Alun-Alun Bekasi. (Foto : MNC Portal/Jonathan Simanjuntak)

BEKASI, iNews.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto serta Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki meninjau vaksinasi Covid-19 di Alun-Alun M Hasibuan, Bekasi Timur. 

Gerai vaksinasi Covid-19 yang dibuka khusus hari ini guna mengakselerasi percepatan capaian vaksinasi lanjut usia (lansia).

Fadil Imran mengatakan, terdapat 600 lansia yang dapat tervaksin. Gerai vaksinasi tersebut melayani dosis utama dan dosis booster.

“Ada sekitar 600 lansia yang disuntik. Hasil penyisiran warga Kota Bekasi yang belum vaksin dosis satu maupun dua. Jika sudah ada yang lengkap kita juga berikan untuk melaksanakan booster,” kata Kapolda Metro Jaya di lokasi, Rabu (23/2/2022).

Fadil menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi lansia sejatinya memiliki antusiasme yang tinggi. Namun, beberapa lansia kadang terkendala dengan temuan tekanan darah yang tinggi.

“Kita berdiskusi dengan Wali Kota dan Kapolres, bagaimana mentreatment mereka ini yang memiliki kendala medis agar bisa mendapatkan solusinya,” tuturnya.

Fadil berharap percepatan vaksinasi tersebut dapat terus berlanjut. Sehingga dapat membuat risiko kematian akibat Covid-19 pada rentan usia dan komorbid dapat diminimalkan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut