get app
inews
Aa Read Next : KLHK Ajak Anak Muda Perangi Kejahatan Lingkungan, Irwan Fecho: Gerakan Revolusinya Apa?

Administrasi Perdagangan Internasional Gelar Kampanye Proposal Go Green with Taiwan 2024

Sabtu, 06 Juli 2024 | 08:44 WIB
header img
ITA di bawah MOEA dan TAITRA meluncurkan kampanye proposal "Go Green with Taiwan" 2024. Foto/Istimewa

BEKASI,iNewsBekasi.id- Administrasi Perdagangan Internasional (ITA) di bawah Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) dan Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) meluncurkan kampanye proposal "Go Green with Taiwan" 2024.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong proposal inovatif yang memanfaatkan produk dan solusi dari Taiwan untuk mencapai keberlanjutan lingkungan dan ekonomi.

Kampanye "Go Green with Taiwan" bertujuan untuk mendorong individu dan organisasi di seluruh dunia untuk mengembangkan proposal dari semua sektor yang berfokus pada keberlanjutan. 

Peserta diundang untuk mengembangkan solusi inovatif yang menangani isu-isu lingkungan dan ekonomi utama. Proposal terpilih akan mendapatkan dukungan dalam menjalin kolaborasi dengan perusahaan Taiwan, mempromosikan kerja sama bilateral untuk masa depan yang berkelanjutan.

Proposal harus selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB. Area fokus meliputi air bersih dan sanitasi, energi bersih dan terjangkau, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, aksi iklim, kehidupan di bawah air, dan kehidupan di darat. 

Tujuan keberlanjutan ekonomi meliputi tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi, dan infrastruktur, serta mengurangi ketimpangan.

Kelayakan terbuka bagi anggota perusahaan, badan hukum, atau kelompok non-badan hokum seperti institusi penelitian, LSM, asosiasi publik, dan universitas. 

Pengajuan harus menyertakan dokumen pendukung untuk memverifikasi identitas dan afiliasi pengusul. Proposal harus ditulis dalam bahasa Inggris dan berfokus pada tema inti kampanye, yaitu keberlanjutan lingkungan dan ekonomi.

Proposal akan dievaluasi berdasarkan empat kriteria utama, masing-masing memiliki bobot 25%: keberlanjutan lingkungan dan ekonomi, kelayakan, inovasi, serta integrasi produk atau solusi Taiwan.

Periode pengajuan proposal yakni, 3 Juni hingga 30 Agustus 2024. Seleksi awal dilakukan mulai 9 September hingga 2 Oktober 2024. Semi-final pada 1 November 2024, dan final digelar 10 Desember 2024.

Tiga proposal terbaik akan diberikan hadiah sebesar US$20,000. Finalis juga akan mendapatkan dukungan untuk perjalanan dan akomodasi untuk berpartisipasi dalam kompetisi final dan acara terkait di Taiwan.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut