get app
inews
Aa
Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Jadwal Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Pembagian Pot: Indonesia Gabung Grup Neraka?

Kamis, 24 Februari 2022 | 12:02 WIB
header img
Berikut jadwal drawing Kualifikasi Piala Asia 2023 hari ini. (Foto: AFF)

Sebanyak enam tuan rumah yang dimaksud adalah Uzbekistan, Republik Kirgizstan, Kuwait, Malaysia, India dan Mongolia. Supaya tuan rumah tak saling bertemu, AFC membuat pot tambahan yakni pot tuan rumah.

Dengan begitu dalam drawing nanti ada 5 pot selain pot 1-4. Meski begitu dalam pengundian nanti, para tuan rumah tetap ditempatkan di pot awal.

Semisal Malaysia. Meski ditempatkan di pot tuan rumah, mereka takkan satu grup dengan Timnas Indonesia karena dalam pembagian pot awal sama-sama berada di pot 3.

Bicara Timnas Indonesia, potensi skuad Garuda tergabung di grup neraka sangat besar. Timnas Indonesia bisa dibilang ketiban sial jika satu grup dengan tuan rumah Uzbekistan, Thailand dan Singapura!

Peluang itu ada karena Uzbekistan berada di pot 1, Thailand (pot 2) dan Singapura (pot 4). Karena itu, menarik menanti hasil drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Setelah masing-masing tim melalui tiga pertandingan di babak kualifikasi, bakal diambil enam juara grup dan lima runner-up terbaik. Hal itu berarti ada 11 tim yang lolos ke Piala Asia 2023 melalui babak ketiga kualifikasi ini.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut