get app
inews
Aa Read Next : Beam Mobility akan Hadir di Pameran Otomotif GIIAS 2024

Transfer Teknologi, 365 Unit Mesin jadi Sarana Siswa Belajar Otomotif

Selasa, 09 Juli 2024 | 08:43 WIB
header img
Wuling Motors mendonasikan sebanyak 365 unit mesin mobil sebagai sarana bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan universitas di Indonesia belajar otomotif. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 365 unit mesin mobil didonasikan sebagai sarana bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan universitas di Indonesia belajar otomotif. Mesin-mesin tersebut disebar di sejumlah wilayah Pulau Jawa.

Para siswa SMK perlu update teknologi dan link and match dengan kebutuhan industri sekarang. Terlebih teknologi otomotif berkembang sangat cepat.

“Program ini berkolaborasi dengan berbagai Sekolah Menengah Kejuruan dan universitas, dengan fokus pada peningkatan pendidikan di bidang otomotif. Dalam memperingati 7 tahun, kami mendonasikan mesin untuk memperkuat kemampuan pendidikan vokasi di Pulau Jawa," ujar Arif Pramadana, vice president Wuling Motors dalam keterangan persnya, Selasa

"Kami bertujuan meningkatkan pengalaman belajar praktis siswa, memfasilitasi transfer pengetahuan dari industri, mendukung pengembangan tenaga kerja terampil, dan memperkuat kapasitas institusi pendidikan dalam menyediakan pelatihan teknis berkualitas,” katanya.

Acara penyerahan pertama digelar di pabrik Wuling Cikarang pada Selasa (2/7/2024) sebanyak 197 unit mesin bagi 50 SMK di Cikarang dan sekitarnya, serta tujuh universitas di Pulau Jawa. Berikutnya pada Jumat (5/7/2024), 168 unit mesin diserahkan untuk 117 SMK dan universitas di Provinsi Jawa Timur.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut