get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Mining 2024, GMM Hadirkan 2 Truk Electric Vehicle Terbaru

Transfer Teknologi, 365 Unit Mesin jadi Sarana Siswa Belajar Otomotif

Selasa, 09 Juli 2024 | 08:43 WIB
header img
Wuling Motors mendonasikan sebanyak 365 unit mesin mobil sebagai sarana bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan universitas di Indonesia belajar otomotif. Foto: Ist

Dalam seremoni ini, Direktur SMK Kemendikbudristek RI, Dr. Drs. Wardani Sugiyanto, M.Pd. turut menyampaikan apresiasinya ke Wuling.

"Mari kita sambut dengan penuh semangat bantuan ini dan mengoptimalkan penyelenggaraan praktik di satuan kita. Ini adalah momentum luar biasa di mana industri semakin mencintai dan bermitra dengan SMK. Kami berharap semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dalam memberikan pengajaran terbaik,” paparnya dalam sesi sambutan.

Adapun setiap unit mesin yang berikan Wuling kepada SMK dan Universitas ini merupakan penunjang sarana praktik bagi peserta didik guna meningkatkan keterampilan dalam membongkar atau memasang kembali komponen-komponen mesin. 

Sebelumnya Wuling juga menjalankan program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ di Jawa Tengah dan DIY pada akhir bulan Juni tahun 2024. Di kesempatan tersebut Wuling memberikan bantuan mesin ICE (Internal Combustion Engine) sebanyak 120 unit mesin untuk 98 SMK dan 2 Universitas di provinsi Jawa Tengah dan juga 120 unit mesin kepada 69 SMK dan 4 Universitas di D.I. Yogyakarta. 

Dengan terlaksananya Wuling Bakti Pendidikan di provinsi Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan area Cikarang pada bulan Juni dan Juli ini maka total keseluruhan mesin yang telah didonasikan sebanyak 605 unit.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut