get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Rumah di Jatiasih Tewaskan 2 Kakak Beradik

Pemuda 26 Tahun Terkunci di Kamar Mandi, Petugas Pemadam Kebakaran Bekasi Turun Tangan

Selasa, 16 Juli 2024 | 10:14 WIB
header img
Petugas Damkar Kota Bekasi saat membongkar paksa kamar mandi rumah A di Medan Satria, Kota Bekasi. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Seorang pemuda berinisial A (26) terkunci dalam kamar mandi rumahnya di Perum Harapan Indah, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi. Sebanyak lima personel pemadam kebakaran Kota Bekasi diterjunkan untuk mengevakuasi A. 

Peristiwa ini terjadi pada Senin, 15 Juli 2024 kemarin. Dilansir dari akun Instagram @infobekasi, Komandan Rescue A Regu 1 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi, Hendrick mengatakan, kejadian bermula saat A berada di kamar mandi dengan pintu model kunci otomatis. 

"Kunci pintunya model otomatis, saat A di dalam dia tidak bisa membukanya kembali," kata Hendrick dikutip bekasi.inews.id pada Selasa (16/7/2024). 
Menurut Hendrick, untungnya saat ke kamar mandi A membawa ponsel sehingga dia meminta bantuan seseorang dan Ketua RT setempat. 

Sejumlah temannya dan Ketua RT sempat berupaya membuka pintu kamar mandi tersebut. Namun usaha itu tidak berhasil karena minimnya peralatan.  

Selanjutnya A menghubungi pemadam kebakaran untuk meminta bantuan. Sebanyak lima petugas pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. 

Hasilnya tak sia-sia, kurang dari 10 menit pintu kamar mandi berhasil dibuka dan A pun terselamatkan. "Petugas terpaksa merusak lubang pintu menggunakan obeng agar A dapat keluar dari kamar mandi. Korban dalam keadaan sehat karena di kamar mandi ada ventilasi udara yang cukup," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut