get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Rumah di Jatiasih Tewaskan 2 Kakak Beradik

PDIP Usung Tri Adhianto jadi Calon Wali Kota Bekasi 2024

Selasa, 16 Juli 2024 | 21:27 WIB
header img
DPP PDIP mengusung Tri Adhianto sebagai calon Wali Kota Bekasi 2024. Foto/MPI

BEKASI, iNewsBekasi.id- Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto resmi mendapatkan surat tugas sebagai calon Wali Kota Bekasi untuk Pilkada 2024 dari DPP PDIP. Tri mengalahkan mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad yang juga mendaftar sebagai bakal Calon Wali Kota Bekasi dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.  

Surat tugas itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono. "Hari ini agendanya penyerahan surat tugas kepada Bapak Dr Haji Tri Adhianto sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi yang telah dikeluarkan oleh partai," ungkap Ono Surono di Gedung Graha Girsang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (16/7/2024).

Ono mengatakan, dengan keluarnya surat tugas ini, Tri juga ditugaskan untuk melakukan konsolidasi terhadap partai politik lain. Hal ini terutama dalam menentukan siapa sosok bakal calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya.

"Pak Tri yang mencari dulu calon pasangannya disampaikan ke partai, kita evaluasi, kita koordinasi dengan partai di tingkatan misalnya provinsi atau pun pusat," ujarnya.

Setelah Tri menentukan wakil sekaligus partai politik yang akan kerja sama, DPP PDIP akan kembali mengeluarkan surat rekomendasi. Surat rekomendasi ini nantinya bakal membuat pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Bekasi.

"Wali Kota, Wakil Wali kota itu harus sinergis, satu visi, satu misi, satu program, satu tujuan, sehingga paling tidak lima tahun nanti saling bekerja sama, saling membantu," ucapnya.

Tri Adhianto sebenarnya bukan merupakan satu-satunya yang ditugaskan PDIP dalam masa penjaringan Wali Kota Bekasi. Beberapa waktu lalu nama mantan Wali Kota Bekasi lainnya yang juga kader PDI Perjuangan, Mochtar Muhammad juga ditugaskan partai untuk melakukan konsolidasi ke masyarakat.

Namun pada akhirnya DPP PDIP memilih Tri Adhianto untuk maju pada Pilkada 2024 di Kota Bekasi. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut