get app
inews
Aa Read Next : Temuan Senpi dan Ratusan Amunisi di Jatisampurna Bekasi, Ahmad Sahroni Desak Polisi Usut Tuntas

Hansip Menyala, Lumpuhkan Pencurian Motor Bersenjata Api Milik Ketua RT di Medan Satria

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 14:56 WIB
header img
Aksi pencurian sepeda motor milik Ketua RT di Kota Bekasi, Jawa Barat, yang dilakukan oleh dua pemuda, salah satunya diduga membawa senjata api, berhasil digagalkan oleh hansip. Foto: Ilustrasi

Meskipun gerbang pintu masuk gang digembok, pelaku tetap nekat masuk dengan merusak gembok menggunakan cairan kimia. Tidak lama kemudian, pelaku mencoba membawa kabur sepeda motor tersebut, namun aksi mereka dipergoki oleh hansip setempat.

Panik, pelaku melepaskan motor curian dan mengeluarkan benda yang menyerupai senjata api. Kedua pelaku kemudian kabur ke arah Fly Over Kranji tanpa membawa hasil curian.

Parjianto, pemilik sepeda motor yang juga menjabat sebagai Ketua RT setempat, saat ditemui di lokasi pada Jumat siang, menjelaskan bahwa pelaku masuk ke lingkungan dengan merusak gembok pintu gerbang menggunakan cairan kimia.

Dia juga sempat mendengar suara berisik dari rantai gerbang yang terkunci, namun tidak ada kendaraan yang keluar dari gerbang tersebut. Setelah memeriksa rekaman CCTV, diketahui bahwa gembok rem cakram sepeda motornya telah dirusak oleh pelaku. Tidak lama berselang, hansip setempat yang baru saja selesai berpatroli melaporkan bahwa ada orang yang hendak mencuri sepeda motornya.

"Aksi pencurian sepeda motor di lingkungan setempat bukanlah yang pertama kali terjadi. Bahkan, ini sudah yang keempat kalinya," kata Parjianto, pemilik sepeda motor sekaligus  Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Kalibaru.

Meskipun akses keluar masuk lingkungan digembok pada malam hari, pelaku tetap nekat melakukan aksinya. Ketua RT dan Ketua RW setempat mengimbau warga untuk selalu menggunakan kunci ganda pada sepeda motor mereka.

Meskipun pemilik motor belum melaporkan kasus percobaan pencurian ini kepada pihak kepolisian, dengan viralnya video ini, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku dan semoga pelaku segera tertangkap oleh pihak berwajib.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut