get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Rumah di Jatiasih Tewaskan 2 Kakak Beradik

Srikandi PLN UP3 Bekasi Gandeng RS Mitra Keluarga Gelar Health Talk Kanker Serviks

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:22 WIB
header img
Srikandi PLN UP3 Bekasi menggandeng RS Mitra Keluarga Grand Wisata Bekasi menggelar kegiatan Health Talk, pada Rabu (28/8/2024). Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Srikandi PLN UP3 Bekasi menggandeng RS Mitra Keluarga Grand Wisata Bekasi menggelar kegiatan Health Talk, pada Rabu (28/8/2024). Kegiatan ini digelar untuk menekankan pentingnya kesadaran akan kesehatan kewanitaan salah satunya terkait bahaya kanker serviks

Tak hanya itu event ini pun digelar dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional. Direktur RS Mitra Keluarga Grand Wisata Bekasi dr. Debby Puspitasari, MARS menekankan pentingnya menjaga kesehatan kewanitaan dari bahaya kanker Serviks sebagai kunci untuk tetap produktif di tempat kerja.

“Kanker serviks saat ini menduduki peringkat ke-2 kanker dengan prevalensi tertinggi di Indonesia, dan setiap jamnya ada dua wanita Indonesia yang meninggal karena kanker serviks. Oleh karena itu kita harus mengetahui faktor-faktor risiko, gejala, dan langkah-langkah pencegahan kanker serviks,” kata Debby dalam siaran tertulis yang diterima bekasi.inews.id pada Kamis (29/8/2024).

Ketua Koordinator Srikandi PLN UP3 Bekasi Ris Miryam Tampubolon menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesadaran kesehatan khususnya kewanitaan.

“PLN melakukan kerja sama dengan berbagai pihak di bidang kesehatan sebagai upaya pencegahan sejak dini terhadap bahaya-bahaya penyakit yang mungkin menyerang insan PLN. Secara aktif, Srikandi PLN akan terus melakukan program sosialisasi kesehatan untuk para insan PLN,” kata perempuan yang juga menjabat sebagai Asisten Manager Keuangan dan Umum PLN UP3 Bekasi ini. 

Sementara itu Manager PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra mengungkapkan, program sosialisasi ini untuk menumbuhkan pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan khususnya bagi wanita dari ancaman bahaya kangker serviks.

“Semoga program ini mampu memberikan bekal yang bermanfaat pengetahuan kesehatan bagi para Srikandi PLN untuk lebih sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan kewanitaan dari bahaya kanker serviks,” ungkapnya.

Menurut Donna, penyakit kanker serviks memang sangat berbahaya. Namun semua itu dapat dicegah dengan melakukan pola hidup sehat.

“Bahkan yang sudah positif mengidap penyakit kanker serviks dapat juga dilakukan sejumlah pengobatan melalui konsultasi ke dokter atau tenaga kesehatan lainnya. Tapi mending kita mencegah terlebih dahulu, sebagai upaya dari kita untuk mengantisipasi adanya tanda-tanda atau gejala yang mengarah ke kanker,” ujarnya. 

Terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan apresiasi atas kerja sama PLN dengan mitra di bidang kesehatan untuk menggelar kegiatan positif sosialisasi bahaya kanker serviks pada wanita. 

“Terima kasih kepada PLN UP3 Bekasi atas inisiasi kegiatan Health Talk dengan kolaborasi bersama mitra Rumah Sakit. Mudah mudahan kerja sama PLN dengan mitra Rumah Sakit bisa terus ditingkatkan dalam rangka memberikan layanan kesehatan yang optimal bagi seluruh insan PLN,” ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut