get app
inews
Aa Read Next : 55 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dilantik, Muhtada Sobirin Didapuk Jadi Ketua Sementara

Cabut Dukungan untuk Tri-Harris, Nasdem Merapat ke Golkar Usung Uu-Nurul di Pilkada Kota Bekasi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 16:29 WIB
header img
Partai Nasdem merapat ke Golkar untuk mengusung pasangan UU Saeful Mikdar dan Nurul Sumarheni dalam Pilkada Kota Bekasi 2024. Foto/Ilustrasi/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Hari terakhir pendaftaran calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi diwarnai kejutan. Partai Nasdem mencabut dukungan dari pasangan Tri Adhianto Tjahyono-Abdul Harris Bobihoe untuk Pilkada Kota Bekasi 2024. 

Nasdem kini sepakat berkoalisi dengan Golkar untuk mengusung pasangan UU Saeful Mikdar dan Nurul Sumarheni dalam Pilkada Kota Bekasi 2024. Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Ali Sabana mengatakan, Nurul Sumarheni merupakan kader terbaik dari Nasdem dan akan mendampingi kader Golkar.

"Beralihnya dukungan kepada Golkar ini merupakan arahan dari DPP Nasdem. Sebagai kader partai tentu akan tunduk kepada pimpinan pusat," kata Ali saat dihubungi Kamis (29/8/2024).

Ali menuturkan, dukungan ke Partai Golkar juga berdasarkan Keputusan Mahkamah Konsitusi (MK)."Jadi ini menguji hasil keputusan MK dan ternyata faktanya ada ruang tersebut. Selain di Bekasi ada juga di Jawa Barat. Di Jawa Barat juga sama itu kan keputusan MK, Koalisi Nasdem dan PKS. Ini hasil keputusan MK," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut