get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Rumah di Jatiasih Tewaskan 2 Kakak Beradik

Musim Kemarau, 4 Kecamatan di Kota Bekasi Dilanda Kekeringan

Selasa, 03 September 2024 | 11:46 WIB
header img
BPBD Kota Bekasi mencatat ada empat kecamatan dilanda kekeringan. Foto.Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat empat kecamatan di wilayah Kota Bekasi mengalami kekeringan. BPBB telah meminta kepada PDAM Tirta Patriot untuk memasok kebutuhan air bersih. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Priadi Santoso mengatakan, empat kecamatan yang mengalami kekeringan yakni, Kecamatan Bantar Gebang, Medan Satria, Bekasi Utara, dan Bekasi Timur.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PDAM untuk memasok bantuan air bersih ke empat wilayah tersebut," kata Priadi, Selasa (3/9/2024).

Menurut dia, saat ini debit air di Kali Bekasi juga mengalami pengurangan. Hal ini tentunya menyebabkan pasokan air ke PDAM Tirta Patriot juga berkurang.

Namun, lanjut dia, kondisi tersebut masih mencukupi bagi PDAM untuk pasokan air bersih ke warga yang kekeringan.

Meskipun empat wilayah tersebut dilanda kekeringan, Priadi menuturkan, hingga kini  belum ada masyarakat yang meminta bantuan air bersih kepada Pemkot Bekasi.

Ini disebabkan, karena masyarakat masih ada cadangan air yang di dapatkan dari bawah tanah dengan menggunakan pompa. "Kita juga melakukan komunikasi dengan Kodim dan BNPB mengajukan sumur bor di empat wilayah kekeringan itu. Sudah disurvei semoga saja tahun ini di kerjakan,” ucapnya. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut