get app
inews
Aa Read Next : Greysia Polii Terharu Namanya Diabadikan Sebagai Nama Gedung Olahraga Milik Pemprov DKI Jakarta

Filipina Tambah Perak, Salip Indonesia di Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 19:44 WIB
header img
Petinju Inggris Galal Yafai vs Carlo Paalam dari Filipina. (Foto: Getty Images/Buda Mendes)

BEKASI, iNews.id - Petinju Filipina Carlo Paalam tak sanggup meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dan harus puas dengan medali perak. Tapi raihan itu sudah cukup untuk bikin Filipina ada di atas Indonesia di Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020.

Carlo Paalam tampil di partai tiga ronde final tinju kelas terbang putra, Sabtu (7/8/2021) siang WIB. Lawannya adalah petinju Galal Yafai dari Britania Raya.

Dalam pertandingan tersebut, Paalam sempat disungkurkan Yafai pada ronde pertama. Di ronde kedua, pertarungan masih berjalan sengit dengan Yafai masih relatif pegang kendali.

Menyadari dalam posisi tertinggal pada partai final Olimpiade Tokyo 2020 itu, Carlo Paalam tampil habis-habisan di ronde ketiga yang turut memecah suara juri. Galal Yafai dinyatakan menang angka 4-1 atas Carlo Paalam.

Dengan demikian, Galal Yafai berhak atas medali emas tinju kelas terbang putra. Sedangkan Carlo Paalam harus puas dengan raihan medali perak.

Paalam berhasil mempersembahkan keping medali keempat buat Filipina di Olimpiade Tokyo 2020. Rinciannya adalah satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Raihan tersebut membawa Filipina kini menempati peringkat ke-49 di Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020. Posisi itu menjadi yang terbaik di antara negara-negara Asia Tenggara, merebut predikat tersebut dari Indonesia, yang saat ini berada di peringkat ke-54 dengan raihan final satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut