get app
inews
Aa Read Next : Bikin Gempar! Kafe di Rusia Ini Jual Kopi Berbahan Dasar ASI, Segini Harganya

Seorang Pria Meninggal Mendadak Usai Konsumsi Kafein yang Setara 100 Gelas Kopi

Sabtu, 05 Maret 2022 | 07:01 WIB
header img
Seorang Pria Meninggal Mendadak Usai Konsumsi Kafein yang Setara 100 Gelas Kopi. (Foto: Pixabay)

iNews.id - Seorang pria meninggal mendadak usai konsumsi minuman kafein yang setara dengan 100 gelas kopi. Padahal, kondisi pria Wales yang berprofesi sebagai personal trainer tersebut sehat. 

Dari laporan North Wales Live, pria yang diketahui bernama Thomas Mansfield dari Colwyn Bay tersebut meninggal pada 5 Januari lalu setelah tidak sengaja salah menghitung jumlah bubuk kafein dalam minuman yang dia konsumsi sebelum berolahraga.

Pria 29 tahun yang juga bekerja sebagai penjaga keamanan ini diketahui memesan sebungkus bubuk kafein dari perusahaan suplemen olahraga. 

Tidak lama setelah paket pesanannya datang, Thomas langsung membuat minuman dengan menggunakan timbangan digital dengan berat awal 2 gram untuk mengukur bubuk kafein tersebut.

Padahal sesuai dengan anjuran yang tertera pada kemasan, bubuk suplemen itu hanya boleh dikonsumsi antara 60 hingga maksimal 300 miligram per hari.

Ini artinya, Thomas meminum kafein berkali-kali lebih banyak, tepatnya hingga 2000 miligram dari jumlah maksimum yang direkomendasikan untuk satu porsi harian. 

Setara dengan ratusan cangkir kopi yang mengakibatkan dirinya mengalami kondisi yang disebut toksisitas kafein (keracunan kafein).

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut