get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

Jelang HUT RI Ke-76, Karang Taruna Desa Ciranggon Karawang Gelar Sunatan Massal

Minggu, 08 Agustus 2021 | 20:03 WIB
header img
Karang Taruna Pancaroba Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Karawang gelar Khitanan Massal (Foto: JabarEkspres/Hayatullah)

KARAWANG, iNews.id - Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, Pengurus Karang Taruna Pancaroba, Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang mengadakan giat sunatan massal bagi 10 anak yatim-piatu.

Ketua Karang Taruna Pancaroba, Danny Kaisar, mengatakan giat khitanan massal ini adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan pengurus Karang Taruna Desa Ciranggon.

Danny melanjutkan, sumber anggaran untuk acara tersebut adalah hasil swadaya warga yang mendapat dukungan dari sponsor dan para pengusaha di sekitar Desa Ciranggon.

"Tahun ini ada sepuluh anak yang dikhitan. Mereka anak-anak dari warga perwakilan lima dusun di Desa Ciranggon," tutur Danny, kepada KBE, Minggu (8/8/2021).

Danny berharap, gebrakan mereka di masa pandemi Covid-19 ini, mampu membangkitkan semangat sosial anak-anak muda di desa.

Khususnya semua pengurus Karang Taruna setiap Desa di Kecamatan Majalaya, Karawang.

Kerabat dari Ketua Umum LSM GMBI Karawang, Muhammad Sayegi Dewa, menjelaskan kegiatan ini akan digelar setiap satu tahun sekali.

Dia berharap, tahun-tahun selanjutnya jumlah anak yang di mengikuti khitanan massal bisa lebih banyak lagi.

"Kami ucapkan juga kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, yang sudah banyak membantu terealisasinya acara ini," ujarnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Karawang, Asep Ceong Syaepulloh mengapresiasi kerja-kerja sosial Karang Taruna Kecamatan Majalaya, khususnya pengurus Karang Taruna Pancaroba Desa Ciranggon.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sosial dari Karang Taruna Kecamatan Majalaya. Mudah-mudahan menjadi contoh yang bagus, serta motivasi bagi pengurus Karang Taruna lainnya di Kabupaten Karawang," ungkapnya.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut