get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Hangus

Targetkan 100 Orang Per Hari, Polres Karawang Gelar Vaksinasi Keliling di Daerah Langganan Banjir

Senin, 09 Agustus 2021 | 15:07 WIB
header img
Polres Karawang menggelar vaksinasi Covid-19 keliling di pemukiman langganan banjir. (Foto: JabarEkspres/Hayatullah)

BEKASI, iNews.id - Polres Karawang, Jawa Barat terus menggelar vaksinasi Covid-19 keliling untuk masyarakat Kabupaten Karawang dengan menyasar ke daerah langganan banjir. Selain itu juga memberikan bantuan sembako.

"Kita melakukan vaksinasi 'jemput bola' dengan sasaran masyarakat dengan bertujuan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh," ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Dia berharap kepada warga agar tidak takut di vaksin. Karena vaksin ini aman dan halal, serta demi keselamatan semua pihak.

Terlebih, Polres Karawang, Kodim 0604 dan Pemda gencar mensosialisasikan kembali tentang vaksinasi.

Menurut AKBP Aldi, pelaksanaan vaksinasi keliling ini pertama dilakukan di Kampung Gempol, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Selain melakukan vaksinasi Covid-19, Polres Karawang juga membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga.

"Kami menargetkan satu hari akan dilakukan vaksinasi keliling sebanyak 100 orang. Serta membagikan ratusan sembako kepada masyarakat yang terdampak perekonomian akibat PPKM Level 4," kata dia.

AKBP Aldi mengatakan, kegiatan ini adalah upaya membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat.

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin gratis ini cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP). Usai terdaftar, warga selanjutnya menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum diberikan suntik vaksin.

Sekadar informasi, Kampung Gompol, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang setiap tahun selalu dilanda banjir.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut