get app
inews
Aa Read Next : Cukur Vietnam 3-0, Timnas Indonesia Jaga Peluang ke Piala Dunia

Gara-gara Masalah Peta, Film Uncharted Dilarang Tayang di Vietnam

Selasa, 15 Maret 2022 | 06:00 WIB
header img
Film Uncharted dilarang tayang di Vietnam. (celebrities.id/playstation)

JAKARTA, iNews.id - Film Uncharted dilaporkan dilarang tayang di Vietnam. Hal tersebut karena penggunaan sebuah properti film yang salah.

Film Uncharted direncanakan masuk ke sejumlah negara Asia pada 18 Maret, sayang film keluaran Sony ini tersandung sebuah kontroversi ketika hampir masuk Vietnam. 

Gara-gara sebuah adegan yang dianggap ilegal oleh lembaga sensor setempat, film Uncharted pun diputuskan dilarang tayang.

Usut punya usut, rupanya ada sebuah adegan di film ini yang menampilkan sebuah peta Asia dengan klaim teritori yang salah. Di peta tersebut, Laut China Selatan ditampilkan sebagai wilayah yang sudah diklaim China.

Dilansir ScreenRant, Senin (14/3/2022) teritori itu, di dunia nyata, ternyata masih diperebutkan oleh Vietnam, Filipina, Taiwan, Indonesia, dan Malaysia.

Meski Vietnam hanyalah sebuah negara kecil dengan pasar film yang tak terlalu besar untuk studio sekelas Sony Pictures, batalnya Uncharted gara-gara satu adegan sepele ini diperkirakan bisa membuat Sony kehilangan pendapatan box office internasional sekitar satu jutaan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut