get app
inews
Aa Read Next : Harga Pangan Hari Ini: Minyak Goreng, Daging Sapi hingga Cabai Turun Drastis

Stok Daging Sapi dan Kerbau Jelang Ramadhan Masih Aman, ASPIDI: Disiapkan Sejak Desember 2021  

Selasa, 15 Maret 2022 | 10:43 WIB
header img
Stok daging sapi maupun kerbau jelang bulan Ramadhan atau hari besar keagamaan masih aman. (Foto: Oktorizki Alpino)

JAKARTA,iNews.id- Stok daging sapi maupun kerbau jelang bulan Ramadhan atau hari besar keagamaan masih aman.

Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (ASPIDI) Suhandri mengatakan terkait dengan ketersediaan daging sapi dari 15 Desember 2021, pemerintah telah merencanakan untuk 5 produk utama dilakukan neraca komoditas.

"Jadi terkait dengan daging sapi kita dari 15 Desember sudah mempersiapkan untuk kebutuhan konsumen nasional. Dan menurut rencana pemerintah akan melakukan importasi sebanyak 266 ribu ton," kata Suhandri dalam diskusi webinar dengan tema: Menjaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Daging Impor Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional, pada Selasa (15/3/2022).

Menurutnya, dari 87 importir setidaknya ada 785 ribu ton daging yang dikeluarkan melalui sistem nasional neraca komoditas. 

"Adapun persediaan impor ada yang dikeluarkan pada bulan Oktober dan November tahun lalu, sesuai ketentuan berlaku selama enam bulan. Sehingga di akhir Maret tahun ini importir daging masih menggunakan izin tahun 2021. Tapi setelah Maret nanti harus memakai sistem nasional neraca komoditas," sebut Suhandri.

Adapun stok daging yang dimiliki ASPIDI saat ini berada pada posisi 13 ribu ton. Dan sesuai rencana pada Maret ini akan kembali masuk 3 ribu ton daging impor. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut