get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Lima Perusahaan Besar Ini Diprediksi Rugi karena Perang Rusia-Ukraina

Australia Ancam China akan Hadapi Konsekuensi Jika Dukung Rusia

Jum'at, 18 Maret 2022 | 17:57 WIB
header img
PM Australia Scott Morrison (Foto: DPA)

AUSTRALIA, iNews.id - Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengungkapkan China bakal hadapi konsekuensi apabila mendukung serangan Rusia ke Ukraina, dengan alasan langkah seperti itu akan menjadi "kekejian" sambil mengisyaratkan sanksi internasional baru bagi Beijing.

Ditanya apakah ada hukuman untuk China atas penolakannya untuk mengutuk serangan Rusia yang sedang berlangsung, PM mengatakan kepada wartawan bahwa Australia akan bergabung dengan sekutu dalam memberikan sanksi kepada negara tersebut.
“Kami akan bergerak sejalan dengan mitra dan sekutu kami dalam masalah ini, dan Amerika Serikat telah membuat beberapa pernyataan yang sangat jelas tentang ini dan kami mendukung pernyataan itu,” katanya pada Rabu (16/3).

Dia menyerukan seluruh dunia untuk mengakhiri kekerasan dan agresi Rusia yang mengerikan di Ukraina.

Morrison melanjutkan dengan berargumen bahwa Beijing harus sangat transparan tentang hubungannya dengan Moskow, termasuk ketika harus memberi mereka jalur kehidupan ekonomi selama krisis global ini dan berpotensi apa. Termasuk dukungan yang telah dibahas untuk dukungan militer Rusia jika ada.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut