get app
inews
Aa Read Next : Fabio Quartararo Akui Yamaha YZR M-1 Masih Ketinggalan di MotoGP 2023: Kami Butuh Motor yang Cepat

Hasil MotoGP Mandalika 2022: Miguel Oliveira Jadi Juara Pertama, Quartararo Kedua, Marquez Absen

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:30 WIB
header img
Miguel Oliveira jadi juara pertama di MotoGP Mandalika 2022. (Foto: MotoGP)

MANDALIKA, iNews.id - Miguel Oliveira, pembalap Red Bull KTM, keluar menjadi pemenang pertama di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sedangkan, Marc Marquez harus absen karena kecelakaan parah di sesi pemanasan.

Balapan MotoGP Mandalika 2022 sendiri harus mengalami penundaan karena hujan badai yang mengguyur Sirkuit Mandalika. Dari dijawalkan berlangsung pada pukul 14.00 WIB, balapan baru bisa digelar pada hari ini, Minggu (20/3/2022) pukul 15.15 WIB.

Tak hanya jam yang berubah, balapan MotoGP Mandalika 2022 juga harus mengalami pemangkasan jumlah lap. Dari 37, jarak tempuh balapan seri kedua MotoGP 2022 ini berubah menjadi hanya 20 lap.

Meski begitu, balapan yang seru tetap tersaji. Di bawah guyuran hujan Oliveira sukses tampil ciamik. Dia keluar sebagai pemenang, diikuti Fabio Quartararo di urutan kedua dan ada Johann Zarco di posisi ketiga.

Jalannya Balapan

Fabio Quarataro yang memulai balapan dari pole position mampu membuat awal yang baik. Dia langsung tancap gas memimpin balapan di awal. Di belakangnya, ada Miguel Oliveira dan Jack Miller yang membuntuti.

Namun, kondisi ini tak bertahan lama. Baru memasuki lap kedua, Quartararo langsung tersalip oleh Oliveira dan Jack Miller yang berada di posisi pertama dan kedua secara berurutan.

Balapan kemudian berjalan lebih sengit. Miller sukses merebut posisi Oliveira dan langsung melaju dengan cepat untuk memimpin. Pembalap Tim Ducati Lenovo itu bahkan sampai sempat mencatat fastest lap dengan 1 menit 41,161 detik.

Sementara itu, Quartararo makin menderita karena kian tercecer ke belakang. Usaha Alex Rins dan Johann Zarco beraksi di lintasan basah tampak berjalan mulus. Beraksi di bawah guyuran hujan, kedua pembalap itu bisa menyalip Quartaarar hingga berada di posisi ketiga dan keempat secara berututan.

Persaingan di baris depan tak kalah sengit. Susul-menyusul terus terjadi sepanjang balapan karena keduanya terpaut jarak tipis. Oliveira pun kembali memimpin di lap keempat.

Nasib malang menimpa Jorge Martin di lap ketujuh MotoGP Mandalika 2022. Dia tergelincir saat hendak melintas di tikungan hingga akhirnya terjatuh. Jorge Martin pun kembali tak mendulang poin di MotoGP 2022.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut