get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mualaf Prajurit Cantik AS usai Bertugas di Afghanistan, Kagum Lihat Muslim Tak Makan Babi

Viral, Belum Genap Satu Hari Akun Instagram Angelina Jolie Langsung Memiliki 4,4 Juta Pengikut

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 12:58 WIB
header img
Viral, Belum Genap Satu Hari Akun Instagram Angelina Jolie Langsung Memiliki 4,4 Juta Pengikut (Foto: Instagram/angelinajolieofflcial).

iNews.id - Angelina Jolie baru saja membuat akun Instagram pribadinya @angelinajolie dengan postingan pertamanya langsung mendadak viral

Jolie merupakan mantan istri Brad Pitt itu telah memiliki 4,4 juta pengikut di akun Instagramnya. Padahal, dia baru bergabung sekitar 15 jam yang lalu.  

Aktris berusia 46 tahun yang selama ini dikenal menghindari media sosial, mengalahkan rekor Jeniffer Aniston sebelumnya yang mencapai satu juta pengikut dalam waktu singkat, seperti dikutip dari The Sun, Sabtu (21/8/2021).

Jolie menggunakan postingan pertamanya untuk menyuarakan nasib para perempuan Afghanistan setelah Taliban mengambil alih negara itu pada minggu lalu. 

Pada Jumat (20/8/2021), Terlihat Jolie membagikan sebuah unggahan foto bertulisan "A Letter Form An Afghan Gril," surat dari gadis Afganistan yang dia terima.  

"Ini adalah surat yang saya terima dari seorang gadis di Afghanistan. Sekarang, orang-orang Afghanistan kehilangan kemampuan mereka berkomunikasi elwart media sosial dan mengekspresikan dirinya secara bebas," tulis Jolie. 

"Jadi saya gabung ke Instagram untuk membagikan kisah mereka dan suara-suara dari penjuru dunia yang tengah berjuang untuk mendapatkan hak azasi manusia mereka," tutur Jolie dalam keterangan ungahan foto surat yang diterimanya.

Jolie mengungkapkan 20 tahun lalu dia pernah berada di perbatasan Afghanistan, tepat dua minggu sebelum 9/11. Ini dua puluh tahun yang lalu.

Di mana dia bertemu dengan para pengungsi Afganistan yang melarikan diri dari Taliban sebagaimana yang ditulis iNews.id.  

"Rasanya muak melihat penduduk Afghan terpaksa pindah saat ketakutan dan ketidakpastian kembali mencengkeram negeri mereka. Setelah menghabiskan banyak waktu dan uang, darah dan nyawa, ini tidak sebuah kegagalan yang nyaris tak bisa dipahami," jelasnya. 

Beberapa waktu kemudian, aktris itu membagikan artikel Time yang dia tulis melalui Stories Instagram-nya.

"Orang-orang Afghanistas pantas mendapatkan yang jauh lebih baik dari ini saya untuk @time," tulis Jolie.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut