get app
inews
Aa Read Next : Jalankan Misi Night Tactical, Begini Kronologi Jatuhnya Pesawat Latih T-50i TNI AU di Blora

Pesawat China Eastern Airlines Jatuh, Ini Kecelakaan Terburuk Sejak Tahun 2004

Senin, 21 Maret 2022 | 19:44 WIB
header img
Tim penyelamat mencari kotak hitam di lokasi jatuhnya pesawat China Eastern di Baotou, di wilayah Mongolia Dalam China, pada tahun 2004. (Foto: AP)

JAKARTA, iNews.id - Hampir dua dekade Maskapai China Eastern Airlines memiliki sejarah penerbangan yang aman dan tidak mengalami kecelakaan mematikan. Kecelakaan terakhir terjadi pada 2004 lalu yang menewaskan 55 orang. 

Kecelakaan mematikan terakhir yang dialami China Eastern Airlines terjadi di China Timur pada tahun 2004, seperti dilansir dari NY Times, Senin (21/3/2022). 

Ketika itu pesawat Bombardier CRJ-200 yang digunakan, terbang dari kota Baotou di Mongolia Dalam ke Shanghai. 

Tak lama setelah lepas landas, pesawat jatuh ke danau beku dan menewaskan 55 orang. Bencana itu disebabkan oleh es di sayap, kata regulator keselamatan.

Pada tahun 1989, lebih dari setahun setelah maskapai ini didirikan, sebuah Antonov AN-24RV kehilangan tenaga mesin saat lepas landas dari Shanghai, menewaskan 34 orang. 

Pada tahun 1993, seorang anggota awak China Eastern secara tidak sengaja memasang bilah pada sayap McDonnell Douglas MD-11, memaksa pendaratan darurat di pangkalan Angkatan Udara AS di Alaska. Dalam peristiwa ini, dua penumpang tewas. 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut