get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Aktor Eeng Saptahadi Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun

Dapat Vaksinasi Covid-19 di MNC Center Warga Senang

Selasa, 24 Agustus 2021 | 19:37 WIB
header img
Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi covid-19 dosis kedua di Gedung HighEnd, MNC Center, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021). (Foto: MNC Portal Indonesia/Indra Purnomo)

BEKASI, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan kepada masyarakat. Vaksin mulai diberikan kepada pelajar hingga ibu hamil.

Salah satu sentra vaksinasi untuk masyarakat umum mulai dari usia remaja hingga dewasa mendapatkan vaksinasi dosis ke-2 di Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta pada Selasa (24/8/2021).

Sentra vaksinasi Covid-19 ini diadakan MNC Peduli bersama bersama Kemenparekraf, serta didukung beberapa institusi lainnya, Kegiatan ini diselenggarakan dari Senin-Jumat, 23-27 Agustus 2021 di Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih dan Jumat- Selasa, 27-31 Agustus 2021 di Kawasan MNC Studios, Tanah Kambing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Michael Chong (17), salah satu peserta yang menerima vaksinasi Covid-19 buatan Sinovac Biotech menjeleskan bahwa dirinya mencari tahu informasi sentra vaksinasi melalui website. Ada pun Michael telah menerima dosis ke-1 di sentra vaksinasi yang sama saat dia menerima dosis ke-2.

"Dapat informasi dari website dari google. Vaksinasi dosis pertama dapat di sini juga. Setelah disuntik saya sih biasa saja tidak ada apa-apa. Cuma merasa ngantuk saja," kata Michael di Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (23/8/2021).

Menurut Michael, dengan adanya sentra vaksinasi seperti ini sangat membantu masyarakat yang ingin menerima vaksinasi. "Sebenarnya lumayan bagus kayak membantu. Semoga orang Indonesia sadar terkait situasi Covid-19 ini. Vaksin itu kan penting," ujarnya.

Nani Sugiarti (18), peserta yang menerima vaksinasi Covid-19 menyebutkan bahwa dirinya sangat senang karena sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Ia pun berharap agar Indonesia terbebas dari Covid-19 dengan adanya sentra vaksinasi seperti ini.

"Enak sih. Jadi bisa melindungi diri sendiri dari Covid-19. Harapannya semoga dengan adanya vaksinasi ini semoga ke depannya sudah hilang penurunan jumlah kasus Covid-19," ujar Nani.

Hal senada juga disampaikan Dio Satria (16), warga Bekasi, yang mengatakan dirinya sangat senang telah menerima vaksinasi dosis ke-2. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini sangat bagus untuk imun di usianya yang baru menginjak 16 tahun.

"Dosis pertama dapat di tempat yang sama. Vaksinasi ini bagus, walaupun jauh bagus karena buat imun seperti saya yang berusia di bawah 18 tahun. Semoga biar cepat selesai pandemi Covid-19. Biar Indonesia normal lagi," kata Dio.

Ada pun sebelum menerima vaksinasi Covid-19, terlebih dahulu mereka menjalani tahap penapisan atau screening, pengecekan kesehatan, dan penyuluhan serta pemantauan selama 30 menit setelah divaksinasi.

Sentra vaksinasi Covid-19 ini gratis dan diperuntukkan bagi masyarakat umum dari usia 12 tahun yang sedang membutuhkan vaksinasi dosis ke-2 dengan vaksin buatan Sinovac Biotech.

Editor : Muhammad Rizky Permana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut