PLN Icon Plus Borong 5 Penghargaan di BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2025

JAKARTA, iNewsBekasi.id- PLN Icon Plus mencatatkan prestasi gemilang dengan menyabet lima penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2025.
Penghargaan ini menjadi bukti nyata keberhasilan strategi pemasaran inovatif PLN Icon Plus yang dinilai relevan dengan kebutuhan pasar dan mampu mengikuti perkembangan zaman di era digital.
Kelima kategori penghargaan yang diraih PLN Icon Plus yakni, Best of The Best– Anak Perusahaan BUMN, Kategori Tactical, Marketing 3.0, Marketing 5.0, dan Next Leader, yang dianugerahkan kepada Wahyu Haris Kusuma Atmaja, selaku Vice President Pemasaran PLN Icon Plus.
Ajang yang diselenggarakan Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA), dan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pemasar terbaik dari BUMN, BUMD, dan anak perusahaan BUMN yang dinilai berhasil mendorong transformasi dan inovasi pemasaran di institusinya masing-masing.
Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, prestasi ini memperkuat komitmen PLN Icon Plus dalam transformasi digital dan pemasaran berbasis teknologi yang berorientasi pada pelanggan.
"Perusahaan secara konsisten mengimplementasikan strategi pemasaran berbasis nilai (Marketing 3.0) dan pemanfaatan teknologi canggih yang terintegrasi dengan human touch (Marketing 5.0),"kata Ari dalam keterangannya pada Jumat (23/5/2025).
Dengan pendekatan ini, lanjut dia, PLN Icon Plus menegaskan perannya sebagai perusahaan yang adaptif dan inovatif dalam mendukung digitalisasi sektor ketenagalistrikan dan telekomunikasi di Indonesia.
“PLN Icon Plus terus mengukuhkan peran strategisnya sebagai enabler dalam akselerasi digital dan green lifestyle. Kami mendorong sinergi berkelanjutan dan membuka kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat transisi energi serta menciptakan nilai tambah melalui inovasi digital yang ramah lingkungan,” ujarnya.
Ari menuturkan, inisiatif ini sejalan dengan komitmen PLN Group dalam menghadirkan solusi berkelanjutan yang mendukung pengembangan energi baru terbarukan sekaligus membentuk gaya hidup hijau di era masyarakat digital yang terus berkembang.
"Keberhasilan ini sekaligus memperkuat posisi PLN Icon Plus sebagai anak perusahaan BUMN yang adaptif, inovatif, dan berdaya saing tinggi dalam mendukung akselerasi digitalisasi sektor ketenagalistrikan dan telekomunikasi di Indonesia," ucapnya.
Editor : Wahab Firmansyah