Paruh Pertama 2025, LPCK Bukukan Marketing Sales Rp791 Miliar dari Target Tahunan
CIKARANG SELATAN, iNewsBekasi.id – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) berhasil membukukan nilai pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp791 miliar pada semester pertama tahun 2025. Capaian ini merepresentasikan 48 persen dari target tahunan perusahaan yang ditetapkan sebesar Rp1,65 triliun.
Presiden Direktur LPCK Marlo Budiman mengungkapkan bahwa tren permintaan terhadap hunian, baik di segmen terjangkau maupun premium, terus menunjukkan penguatan.
“Pada paruh pertama tahun 2025, kami berhasil mencapai 48 persen dari target pra-penjualan tahunan, didorong oleh minat tinggi terhadap produk rumah tapak dan komersial. Kami juga meluncurkan lini produk premium The Allegra @Casa de Lago untuk menjawab kebutuhan pasar dengan desain klasik dan kualitas tinggi,” kata Marlo, Selasa (29/7/2025).
Ia menegaskan komitmen perusahaan untuk menjaga kepercayaan konsumen dengan memastikan penyelesaian pembangunan dan proses serah terima unit berjalan sesuai jadwal.
Di sisi kinerja keuangan, LPCK membukukan pendapatan sebesar Rp2,24 triliun sepanjang semester pertama 2025. Angka ini melonjak 224 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Lonjakan pendapatan ditopang oleh serah terima rumah tapak, apartemen, ruko, lahan industri, serta kontribusi segmen non-properti melalui pengelolaan kawasan Lippo Cikarang.
Segmen penjualan rumah tapak dan apartemen mencatat pertumbuhan signifikan, masing-masing naik 475 persen dan 780 persen dibandingkan tahun lalu. Selain itu, segmen pengelolaan kota menyumbang pendapatan sebesar Rp200 miliar.
Perseroan juga mencatat laba kotor sebesar Rp477 miliar dengan margin laba kotor sebesar 21 persen, mencerminkan keberhasilan dalam menjaga tingkat profitabilitas di tengah ekspansi bisnis.
Sementara itu, EBITDA LPCK tercatat sebesar Rp282 miliar atau tumbuh 72 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan EBITDA margin sebesar 13 persen terhadap total pendapatan.
Editor : Abdullah M Surjaya