get app
inews
Aa Read Next : Putra Sulung Ahok Laporkan Balik Ayu Thalia, Terkait Pencemaran Nama Baik

70 Pelajar Diamankan Polres Metro Tangerang Kota, Hendak Tawuran Seusai Sekolah Tatap Muka

Rabu, 01 September 2021 | 09:57 WIB
header img
70 pelajar diamankan Polres Metro Tangerang Kota karena berniat tawuran (Instagram/polrestrotangerangkota)

TANGGERANG, iNews.id - Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 70 pelajar SMK dari Jakarta dan Kota Tangerang yang diduga hendak tawuran di Jalan M Yamin, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada Senin (30/8/2021) malam.

Detailnya, 34 pelajar dari SMKN 1 Jakarta (Budi Utomo), 29 pelajar dari SMKN 4 Tangerang, empat pelajar dari SMK Yupentek 1 Tangerang, dua pelajar dari SMKN 2 Tangerang, dan satu pelajar dari MAN Jatiuwung.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim menyampaikan bahwa seorang pelajar SMKN 1 Budi Utomo hendak tawuran usai sekolah tatap muka.

"Saudara IK dari SMKN 1 Budi Utomo sebelumnya benar telah melaksanakan sekolah tatap muka dan pulang pukul 11.00 WIB," kata Abdul, Selasa (31/8/2021).

Beberapa jam kemudian, IK dan 15 rekannya yang sedang nongkrong di Kali Deres, mendapat pesan berisi ajakan silaturahmi. IK dan 15 temannya pun menuju jalan M. Yamin.

"Di Jalan M Yamin, ada seorang pelajar dari SMKN 4 Tangerang yang tidak diketahui identitasnya karena kondisi malam hari membagikan senjata tajam (sajam) jenis celurit ke pelajar SMKN 1 Budi Utomo," jelas Abdul.

Kemudian, Sajam itu kerap dibagikan karena mereka hendak tawuran dengan pelajar SMA Al Husna, Kota Tangerang. Mereka semua pun langsung diamankan oleh polisi yang sedang berpatroli.

Selain 8 senjata tajam, polisi juga mengamankan dua spanduk, 16 sepeda motor dan 51 handphone.

"Mereka belum sempat tawuran, sudah keburu diamankan. Pihak yang orang tuanya sudah dipanggil kami akan pulangkan ke rumahnya masing-masing setelah membuat surat pernyataan dan pendataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," tambah Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut