get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Kisah Lee Woon-jae, Kiper Legenda Korea Selatan Sahabat Shin Tae-yong yang Putuskan Mualaf

Selasa, 05 April 2022 | 07:00 WIB
header img
Kisah Lee Woon-jae, kiper legenda Korea Selatan sahabat Shin Tae-yong yang putuskan mualaf. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNews.id - Kisah Lee Woon-jae, kiper legenda Korea Selatan sahabat Shin Tae-yong yang putuskan mualaf bakal dibahas pada artikel ini. Lee Woon-jae merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang dimiliki Korea Selatan.

Dia pun tercatat membela skuad Taeguk Warriors –julukan Korea Selatan– di tiga Piala Dunia. Sebut saja pada 1994, 2002, 2006 dan 2010. Dari tiga kiprah di atas, Lee Woon-jae paling bersinar di Piala Dunia 2002.


(Lee Woon-jae saat membela Timnas Korea Selatan)

Lee Woon-jae turun dalam tujuh pertandingan Piala Dunia 2022 bersama Korea Selatan. Berkat bantuan Lee Woon-jae, Korea Selatan finis keempat di Piala Dunia 2022.

Finis keempat merupakan pencapaian terbaik Korea Selatan sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Lantas, bagaimana hubungan Lee Woon-jae dengan pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong?

Keduanya merupakan satu angkatan di Timnas senior Korea Selatan. Shin Tae-yong debut bersama Timnas Korea Selatan senior pada 1992, sedangkan Lee Woon-jae dua tahun berselang.

Bedanya, Lee Woon-jae debut di laga bergengsi. Ia turun 45 menit saat Korea Selatan kalah 2-3 dari Jerman di matchday pamungkas Grup C Piala Dunia 1994. Bagaimana dengan Shin Tae-yong?

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut