get app
inews
Aa Text
Read Next : Hasil Seleksi Sekda Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin Raih Nilai Tertinggi

LPCK Catat Marketing Sales Rp1,2 Triliun, Capai 73 Persen dari Target 2025

Senin, 03 November 2025 | 14:41 WIB
header img
LPCK mencatat nilai pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp1,2 triliun hingga akhir September 2025. Foto/iNews Bekasi

CIKARANG SELATAN, iNewsBekasi.id - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencatat nilai pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp1,2 triliun hingga akhir September 2025. Capaian tersebut setara dengan 73 persen dari target tahunan Perseroan sebesar Rp1,65 triliun.

Pada periode sembilan bulan pertama 2025 (9M25), LPCK juga membukukan pendapatan Rp3,44 triliun, melonjak 251 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya (9M24).

Pertumbuhan ini terutama ditopang oleh penyerahan rumah tapak, apartemen, unit komersial (ruko), lahan industri, serta kontribusi dari segmen nonproperti melalui pengelolaan kawasan Lippo Cikarang Cosmopolis.

Segmen penjualan rumah tapak dan apartemen mencatat lonjakan pendapatan masing-masing sebesar 683 persen dan 187 persen dibandingkan tahun lalu. Adapun segmen pengelolaan kota menyumbang pendapatan sebesar Rp355 miliar.

Perseroan mencatat laba kotor Rp670 miliar dengan margin laba kotor sebesar 19 persen, mencerminkan keberhasilan LPCK menjaga profitabilitas di tengah momentum pertumbuhan bisnis.

Hingga akhir September 2025, LPCK mencatat EBITDA sebesar Rp363 miliar, tumbuh 43 persen dibandingkan periode tahun lalu. Margin EBITDA tercatat 11 persen terhadap total pendapatan, menandakan peningkatan efisiensi operasional dan pertumbuhan yang berkualitas.

Dari sisi pra-penjualan, capaian Rp1,2 triliun tersebut didorong oleh tingginya permintaan produk residensial. Segmen rumah tapak menyumbang 60 persen dari total marketing sales, disusul unit komersial sebesar 34 persen, dan lahan industri 6 persen.

Sepanjang 9M25, Perseroan berhasil menjual 1.154 unit, termasuk dari lini produk baru Neo Top. “Periode 2025,berhasil mencapai 73 persen dari target pra-penjualan tahunan, didorong minat tinggi produk rumah tapak dan komersial,” kata Presiden Direktur LPCK Marlo Budiman.

Dia optimistis terhadap prospek industri properti, khususnya pada segmen hunian terjangkau dan premium yang menunjukkan tren permintaan kuat.

“Kami juga meluncurkan lini produk baru – Neo Top. LPCK berkomitmen menjaga kepercayaan konsumen dengan penyelesaian pembangunan tepat waktu dan proses serah terima sesuai jadwal,” tegasnya.

Editor : Abdullah M Surjaya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut