get app
inews
Aa Read Next : Putra Sulung Ahok Laporkan Balik Ayu Thalia, Terkait Pencemaran Nama Baik

Toko Seragam Sekolah di Cikarang Diserbu Pembeli, Menjelang PTM Terbatas di Kabupaten Bekasi

Sabtu, 04 September 2021 | 10:24 WIB
header img
Toko Seragam Sekolah di Cikarang Diserbu Pembeli, Menjelang PTM Terbatas di Kabupaten Bekasi (Foto: Bekasikab/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK)

CIKARANG, iNews.id - Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kini toko Toko pedagang yang menyediakan pakaian seragam sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Pasar Baru Cikarang mulai diserbu.

Terlihat di pasar tradisional tersebut, pada Jum'at (3/9/2021) para pembeli yang umumnya ibu rumah tangga banyak mencari baju seragam SD dan SMP.  

"Ya, ini anak saya baru masuk sekolah, jadi butuh seragam," ucapcAstuti, salah seorang pembeli di Pasar Baru Cikarang.

Astuti berharap PTM terbatas ini bisa terlaksana secara baik dan aman. 

Sebab, menurutnya pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilaksanakan selama 1,5 tahun ini rasanya kurang maksimal untuk kelanjutan pendidikan anaknya.

"Ya, memang paling bagus itu belajar langsung ya. Kadang kalau PJJ itu repot, anak juga susah bangun pagi karena dibilangnya sekolahnya nanti jam 09.30 WIB," tutur dia.

Sementara itu Aminah, penjual seragam sekolah di Pasar Baru Cikarang mengatakan, semenjak adanya rencana dimulainya PTM terbatas, tokonya kerap ramai dikunjungi oleh pembeli seragam sekolah.

"Alhamdullilah semenjak seminggu yang lalu, banyak orang tua yang membeli seragam sekolah untuk anaknya. Ini berkah buat saya yang hanya mengandalkan penjualan baju seragam sekolah," kata Aminah.

Dia menyampaikan, sejak pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPJ atau pembelajaran secara daring omset penjualannya turun drastis. 

Bahkan, dirinya sempat tidak berjualan karena tokonya sepi pembeli. 

Naiknya omset penjualan baru terasa sejak adanya rencana dibukanya sekolah tatap muka.

"Saat ini rata-rata orang tua membeli satu atau dua setel seragam untuk kebutuhan anaknya sekolah. Untuk harganya kita jual mulai Rp 55 ribu sampai Rp 100 ribu per setel, tergantung besar kecil ukurannya," kata Aminah.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut