Mengerikan! Begini Kronologi Pesawat Malaysia Airlines Tiba-tiba Terjun Bebas Ribuan Meter

Anton Suhartono
.
Rabu, 06 April 2022 | 21:15 WIB
Pesawat Malaysia Airlines Kuala Lumpur-Tawau terjun tiba-tiba membuat panik penumpang (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Pesawat Malaysia Airlines ruter Kuala Lumpur-Tawau di Negara Bagian Sabah alami insiden pada penerbangan Minggu (3/4/2022). Di mana ketinggian pesawat turun drastis secara tiba-tiba lalu terbang tidak stabil. Pilot selanjutnya memutuskan untuk kembali ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Seorang penumpang, Halimah Nasoha, menceritakan pengalaman mengerikan itu dalam posting-an di Facebook. Dia menjelaskan, perisiwa itu terjadi selama sekitar 30 menit setelah pesawat lepas landas pukul 14.30 waktu setempat. 

Menurut Halimah, banyak penumpang panik, menjerit, bahkan beberapa menangis saat pesawat tiba-tiba terjun. Berdasarkan data pelacakan penerbangan yang ditampilkan di monitor kabin, ketinggian pesawat turun dari 25.000 menjadi 23.000 kaki (7.620 meter menjadi 7.010 m) atau sejauh 610 m.

"Ini sangat menakutkan bagi kebanyakan dari kami. Saya benar-benar merasa seperti akan mati," ujarnya, di Facebook, seperti dilaporkan kembali The Star.

"Saya menyesal karena tidak menggunakan sabuk keselamatan waktu itu," katanya, seraya menambahkan, akibatnya dia melayang dari kursi. 

Halimah melanjutkan, pesawat terbang tidak stabil, naik lalu turun kembali secara tiba-tiba.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini