get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Aktor Eeng Saptahadi Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun

Awas! Ada Situs Pedulilindungi Palsu, Satgas Covid-19 Himbau untuk Akses Pedulilindungi.id

Jum'at, 10 September 2021 | 23:17 WIB
header img
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito (Foto: Satgas Covid-19)

BEKASI, iNews.id - Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito menghimbau, masyarakat harus waspada terhadap situs palsu yang mengatasnamakan Pedulilindungi.

Wiku menegaskan, situs Pedulilindungi.com bukan milik pemerintah dan harus diwaspadai oleh masyarakat.

"Masyarakat perlu untuk mengetahui bahwa situs pedulilindungia.com adalah situs palsu dan bukan situs yang digunakan pemerintah untuk melakukan penanganan Covid-19," tegasnya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (10/9/2021).

Wiku menuturkan, situs resmi milik pemerintah dalam penanganan Covid-19 adalah Pedulilindungi.id dan aplikasi Pedulilindungi yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Sementara seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungi.com tidak ada ikatan terkait terhadap situs Pedulilindungi.id.

"Seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungia.com tidak terkait dengan situs Pedulilindungi.id dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan Covid-19 dalam bentuk apapun," ujarnya.

Mantan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) ini memastikan, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memutus akses pedulilindungi.com.

Namun, dia meminta masyarakat tetap mewaspadai segala bentuk informasi yang mengatasnamakan Pedulilindungi.

"Masyarakat diminta hanya mengakses situs resmi Pedulilindungi.id serta mengunduh aplikasi resmi di Appstore dan Playstore," pungkasnya.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut