get app
inews
Aa Read Next : Alex Rins Blak-blakan Beberkan Penyebab Tinggalkan Honda dan Bela Yamaha di MotoGP 2024

5 Juara MotoGP Ini Pensiun Akibat Cedera, Ada Jorge Lorenzo hingga Wayne Rainey

Sabtu, 16 April 2022 | 14:57 WIB
header img
Berikut lima juara MotoGP yang pensiun gara-gara cedera. (Foto: lalasport.com)

iNews.id - Ada lima Juara MotoGP yang pensiun akibat cedera yang dideritanya. MotoGP adalah ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Namun, tahukah Anda jika ajang yang satu ini termasuk olahraga berbahaya. Tak sedikit pembalap motor yang mengalami cedera akibat kecelakaan parah di sirkuit. 
Bahkan ada sejumlah pembalap yang meninggal dunia! Sejumlah pembalap juga memutuskan pensiun dari MotoGP efek kecelakaan parah yang diderita.

Lantas, siapa saja pembalap MotoGP yang pensiun karena cedera? Pembalap MotoGP yang dimaksud di sini bukan hanya di kelas MotoGP, tapi juga di kelas 500 cc yang dulunya berstatus kelas premier atau teratas.

Berikut lima juara MotoGP yang pensiun gara-gara cedera.

1. Kevin Schwantz


Kevin Schwantz. (Foto: Twitter/@KevinSchwantz)

Kevin Schwantz merupakan juara dunia kelas 500 cc 1993 bersama Suzuki. Namun, akibat kecelakaan fatal di Sirkuit Mugello pada 1995, Dia tak sanggup lagi menemukan performa terbaiknya.

Setelah beberapa kali cedera tangan di usia 31 tahun, Dia merasa tak mampu lagi bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Alhasil, di akhir musim 1995, pembalap asal Amerika Serikat ini memutuskan pensiun.

2. Freddie Spencer


Freddie Spencer. (Foto: Istimewa)

Freddie Spencer merupakan juara dunia kelas 500 cc bersama Honda pada 1983 dan 1985. Dia juga berstatus juara dunia 250 cc pada 1985. Namun, setelahnya dia tidak mencetak satu poin pun di kelas 500 cc pada 1986 karena tendonitis atau peradangan pada tendon (bekas kuat dari jaringan yang mengubungkan tulang dan otot).

Saat mengalami kecelakaan parah, dia baru berusia 24 tahun. Sejatinya, Freddie Spencer sempat comeback pada 1987. Namun, dia gagal mendulang satu pun poin hingga akhirnya resmi pensiun.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut