get app
inews
Aa Read Next : Di Hadapan Calon Jenderal, Prabowo Bicara Kekuatan Udara TNI AU hingga Pertempuran

PAL Indonesia Segera Garap Kapal Tempur Canggih Frigate Arrowhead 140

Jum'at, 17 September 2021 | 13:35 WIB
header img
Penandatanganan Perjanjian lisensi desain pembuatan kapal tempur Frigate Arrowhead 140 (AH140) di Inggris. (Foto: Ist)

JAKARTA, Inews. Id -  Perusahaan dirgantara, pertahanan dan keamanan dari Inggris, Babcock mempercayakan kepada PAL Indonesia (Persero) mendapatkan lisensi desain pembuatan kapal tempur Frigate Arrowhead 140 (AH140) 

Lisensi didapatkan setelah ditandatangani kesepakatan  pada acara 'Defense and Security Equipment International (DSEI) 2021' di atas kapal HMS Argyll, London, Inggris. 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menhan Inggris Ben Wallace, CEO Babcock David Lockwood dan CEO PAL, Kaharuddin Djenod menghadiri langsung acara tersebut.

Baca Juga: Tiga Jenazah Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi

Perjanjian lisensi desain ini akan memungkinkan PT PAL membangun dua AH140 dengan modifikasi desain khusus untuk Angkatan Laut Indonesia.  "Hari ini adalah momen yang sangat menarik bagi Babcock dan program ekspor fregat kami, karena kami menandatangani lisensi desain dengan PAL untuk dua fregat baru untuk Angkatan Laut Indonesia," kata CEO Babcock, David Lockwood dalam rilisnya.

Sementara itu, Wallace mengaku senang menghadiri penandatanganan kontrak antara Babcock dan Indonesia. "Ini mewakili desain dan rekayasa maritim terbaik Inggris kepada mitra internasional kami,” katanya.  

Baca Juga: Viral Pria di Sumsel Nikahi Dua Wanita Sekaligus dalam Sepekan, Begini Kisahnya

Desain dasar AH140 dapat dikonfigurasi untuk memenuhi berbagai persyaratan angkatan laut. Dengan dukungan Babcock, PAL akan merancang modifikasi yang diperlukan untuk mengkonfigurasi AH140 bagi Indonesia. 

Sebagai informasi, Babcock telah bekerja sama dengan Pemerintah Inggris untuk mempromosikan Fregat Arrowhead 140 ke pasar global. Perusahaan baru-baru ini mengumumkan bahwa Babcock telah dipilih oleh Pemerintah Polandia dalam memberikan solusi desain untuk program fregat Miecznik (Swordfish) Angkatan Laut negara tersebut.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut