get app
inews
Aa Read Next : Hingga H-2 Lebaran, 1,2 Juta Kendaraan Meninggalkan Jabotabek via Jalan Tol

Antisipasi Kemacetan Panjang Mudik 2022 di Tol, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Ganjil Genap dan One Way

Jum'at, 22 April 2022 | 09:42 WIB
header img
Jasa Marga dan Ditlantas Polda Jabar akan menerapkan rekayasa one way dan ganjil genap di Tol Pasteur jika terjadi kepadatan saat arus mudik. (FOTO: Humas Polrestabes Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Langkah cepat untuk antisipasi arus saat terjadi kemacetan panjang saat mudik. Representatif Office III Jasa Marga Metropolitan Tollroad menyiapkan rekayasa arus saat terjadi kemacetan panjang saat mudik lebaran 2022 berlangsung. Petugas akan menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap dan one way di tol.

General Manager Representatif Office III Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Thomas Dwiatmanto mengatakan, dua rekayasa lalu lintas itu akan diterapkan di titik yang dinilai menjadi penyebab kemacetan. Penerapan dua sistem itu melibatkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dan Ditlantas Polda Jabar. 

"Rekayasa lalu lintas one way dan ganjil genap fokus diterapkan di gerbang Tol Kalitama (Tol Jakarta-Cikampek), Pasteur dan Cileunyi, (Tol Purbaleunyi) jika terjadi kepadatan," kata Thomas Dwiatmanto seusai apel gelar pasukan di Kantor Jasa Marga Bandung, Rabu (20/4/2022). Thoman memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 atau Jumat 29 April 2022. "Kami mengimbau, kendaraan truk besar tidak melintas saat arus mudik dan balik berlangsung," ujar Thomas.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut