get app
inews
Aa Read Next : Kuasa Hukum Galumbang Sebut Proyek BTS 4G Alami Kenaikan Biaya karena Faktor Geografis

Aksi Teror Kelompok Kriminal Bersenjata Papua Dikecam Keras

Selasa, 21 September 2021 | 21:29 WIB
header img
Prajurit TNI gugur dalam kontak tembak saat mengamankan bandara untuk mengevakuasi nakes di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Aksi teror Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Papua yang membakar Puskesmas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua dikecam keras berbagai pihak.

Apalagi perbuatan sadis yang dilakukan terhadap tenaga kesehatan (nakes) hingga meninggal dunia. Sementara tenaga kesehatan adalah profesi mulia yang harus di jaga. 

"Mereka mengorbankan waktu dan tenaga untuk melayani di pelosok-pelosok Nusantara termasuk di Papua. Ini perbuatan yang sangat biadab dan tidak berprikemanusiaan," ujar Juru bicara Moeldoko Center, Gerry.

Selain mengutuk perbuatan  teroris KKB, Gerry juga mempertanyakan para aktivis HAM dan aktivis perempuan yang tidak nampak bersuara dalam melihat kasus ini.

"Kami berharap para aktivis HAM dan aktivis perempuan bisa bersuara yang tegas dalam permasalahan ini. Karena kejadian ini sudah melebihi batas kemanusiaan," ujarnya.

Dia berharap agar pemerintah bertindak tegas dalam kasus ini dan jangan pandang bulu."Tumpas segera teroris KKB sampai ke akar-akarnya, karena masyarakat Papua pun punya hak yang sama dengan warga negara Indonesia  lainnya  yaitu hak untuk merasa aman dalam kehidupannya," tandasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut