Logo Network
Network

Megawati, Puan dan Prabowo Bertemu saat Lebaran, Pengamat: Semakin Intensif Menuju Pilpres 2024

Wahab Fimansyah
.
Selasa, 03 Mei 2022 | 19:45 WIB
Megawati, Puan dan Prabowo Bertemu saat Lebaran, Pengamat: Semakin Intensif Menuju Pilpres 2024
Silaturahmi Lebaran di Rumah Megawati dihadiri Puan Maharani dan Prabowo Subianto dianggap bukan sekadar silaturahmi saja, namun ada pesan politiknya. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Silaturahmi Lebaran di Rumah Megawati dihadiri Puan Maharani dan Prabowo Subianto dianggap bukan sekadar silaturahmi saja, namun ada pesan politiknya.

Pertemuan itu mengindikasikan semakin dekat, intensif dan cairnya komunikasi politik di antara simpul kekuatan politik PDI-P dan Gerindra. 

"Kedekatan ini semakin menguatkan kemungkinan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Puan di kontestasi Pilpres 2024," kata Dosen Ilmu Politik dan International Studies, Universitas Paramadina, A. Khoirul Umam, Selasa (3/5/2022).

Khoirul pun menilai duet Prabowo-Puan cukup meyakinkan. Sebab, elektabilitas Prabowo di hampir semua survei masih memuncaki klasemen 2 tahun jelang Pilpres 2024.

Di sisi lain, meskipun elektabilitas Puan masih tergolong rendah, namun Puan memegang kunci kekuatan politik besar PDIP yang per hari ini masih konsisten memuncaki survei Parpol jelang 2024 mendatang. 

"Terlebih lagi, kini sudah saatnya Megawati memberikan kesempatan pada Puan untuk menjadi petarung handal," sambung Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs ini. 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini