Logo Network
Network

Diduga Akibat Percikan Api, Rumah Sekaligus Bengkel di Sukabumi Hangus Dilalap Si Jago Merah

Dharmawan Hadi
.
Rabu, 22 September 2021 | 18:20 WIB
Diduga Akibat Percikan Api, Rumah Sekaligus Bengkel di Sukabumi Hangus Dilalap Si Jago Merah
Bangunan rumah dan bengkel sepeda motor di Kampung Cirenged, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, ludes dilalap si jago merah. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

BEKASI, iNews.id - Salah satu rumah di Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi ludes dilalap si jago merah pada Rabu (22/9/2021).

Kebakaran tersebut diduga akibat percikan api dari mesin motor yang tengah diperbaiki mengenai bensin eceran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun pemilik rumah yaitu Ooy alias Belo (55) warga Kampung Cirenged RT 15/05 Desa Kutasirna mengalami kerugian materiel cukup besar. 

Sebab, tidak terdapat satu pun barang di rumah sekaligus bengkel itu yang tersisa. 

Saksi mata Deris (31) mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Selain dijadikan tempat tinggal, rumah korban juga dijadikan bengkel sepeda motor

"Awalnya anak pemilik rumah yang bernama Egi, sedang membetulkan sepeda motor di bengkel di depan rumahnya. Pada saat memperbaiki sepeda motor pelanggannya, terjadi percikan api yang menyambar bensin eceran," ucap Deris menjelaskan kepada wartawan.

Lanjutnya, dia mengatakan, api yang tiba-tiba membesar yang seketika menghanguskan bengkel, rumah dan dua unit kendaraan motor yang berada di dalam bengkel tersebut. 

"Api membesar seketika karena menyambar bensin dan gas elpiji yang ada di dalam bengkel. Dalam waktu kurang lebih 20 menit api sudah menghanguskan semua bangunan dan isinya yang ada di sini," ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran dari Pos Cisaat dan Cibadak yang dilengkapi tiga unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung mencoba menjinakkan api yang kian membesar.  

Dalam waktu kurang lebih 60 menit api berhasil dipadamkan petugas yang dibantu masyarakat.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.