get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Polri Bakal Sikat Mafia Tanah Pembuat Resah Warga

Jum'at, 24 September 2021 | 08:31 WIB
header img
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Harton Rusdi. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNews.id -  Polri menegaskan bakal menindak tegas siapa pun oknum mafia tanah yang selama ini membuat resah. Penegasan itu menyahuti perintah Presiden Jokowi agar  aparat tidak ragu menindak tegas mafia tanah.

"Itu jadi perhatian, Presiden menginformasikan, menginstruksikan kepada Polri untuk mengusut tuntas masalah kasus mafia tanah tentunya. Dan pasti instruksi dari presiden akan dilaksanakan untuk memberi kepastian kepada masyarakat," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Harton Rusdi di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Rusdi menyebut  pimpinan Polri telah menginstruksikan jajaran kewilayahan agar menindak para mafia tanah. "Itu sudah otomatis. Ketika instruksi itu kan didengar oleh seluruh Polri, para Kasatwil, Kapolda, Kapolres, Kapolsek itu mendengar semua. Dan akan dilaksanakan," ujar Rusdi.

Di sisi lain, Rusdi juga meminta peran aktif masyarakat apabila menemukan indikasi adanya mafia tanah yang meresahkan. Ia berharap warga tak segan melapor ke pihak berwajib.

"Silakan saja, kalau ada laporan mafia tanah laporkan saja. Sudah jelas instruksi presiden dan sudah pasti Polri akan menegakkan hukum," ucap Rusdi.

Tak hanya itu, Rusdi menekankan, warga jangan ragu untuk melaporkan siapa pun oknum mafia tanah. Menurutnya, semua akan ditindak tegas oleh polisi.

"Siapa pun sekali lagi asas equality before the law bahwa siapa pun sama di hadapan hukum yang berlaku di negeri ini," kata Rusdi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut