get app
inews
Aa Read Next : Profil Denny Siregar, Pegiat Media Sosial yang Tolak Tawaran Posisi Komisaris dari Erick Thohir

Kalahkan Tunggal Putri Peringkat 1 Dunia, Simak Profil dan 5 Fakta Pebulu Tangkis Bilqis Prasista

Kamis, 12 Mei 2022 | 10:10 WIB
header img
Profil dan fakta Bilqis Prasista, kalahkan tunggal putri nomor 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di ajang Piala Uber 2022. (Foto: Instagram PSBI)

JAKARTA, iNews.id - Profil dan fakta menarik Bilqis Prasista banyak dicari orang. Pasalnya, atlet bulu tangkis ini baru-baru ini mengalahkan tunggal putri Jepang Peringkat 1 Dunia, Akane Yamaguchi di ajang Uber Cup 2022.

Selain itu, saat ini belum banyak orang mengenal atlet cantik tersebut. Mari kita simak profil dan fakta menarik Bilqis Prasista.

Untuk kamu yang penasaran dengan si cantik Bilqis, berikut Profil dan Fakta menarik Bilqis Prasista seperti dilansir dari Celebrities.id, Kamis (12/5/2022).

Profil Bilqis Prasista

Bilqis Prasista lahir di Magelang pada 24 Mei 2003. Putri dari pasangan Legenda Bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Bilqis mempunyai saudara kembar bernama Bilqis Pratista yang juga seorang atlet bulu tangkis dan masuk Klub PB Djarum pada 2018. 

Bilqis bergabung dengan PBSI pada 2020. Dia mampu menarik perhatian tim pelatih PBSI setelah berhasil menjuarai berbagai gelar bergengsi, di antaranya:

  1. Juara di Jakarta Junior International Series 2019 (U17).
  2. Juara Tunggal Remaja Putri Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019.
  3. Juara di Bangladesh Junior International series 2021
  4. Runner Up Denmark Junior

Sementara prestasi terbaru Bilqis Menjadi bagian dari Indonesia yang menjuarai ajang BATC di Malaysia Pada 15-20 Februari 2022. Baru saja Bilqis menjadi bagian dari Indonesia di ajang Thomas dan Uber Cup 2022 di Thailand. Dan berhasil menjadi rangking satu dunia di ajang tersebut.

Fakta Menarik Bilqis Prasista

1. Seorang Putri dari Pasangan Legenda Bulu Tangkis

Bilqis ternyata seorang putri dari Pasangan Legenda Bulu tangkis yaitu Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Ayahnya merupakan salah satu legenda bulu tangkis Indonesia di sektor Tunggal Putra. Yang saat itu berhasil meraih gelar juara dunia 1993. Sementara sang ibu juga pernah membawa pulang Trofi Piala Uber 1994 dan 1996, ia bermain di sektor ganda Indonesia.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut