get app
inews
Aa Read Next : Kim Sung Chul Gantikan Yoo Ah In di Hellbound 2, Penonton Antisipasi

Drama Tomorrow Tuai Kritik Gegara Cantumkan Nama Anggota BTS ke Daftar Orang Meninggal

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:11 WIB
header img
Dua member BTS disinggung di drama Korea Tomorrow, namun dengan intensi yang negatif. (Foto: Getty Images)

SEOUL, iNews.id - Baru-baru ini Drama Korea Tomorrow mendapat kritikan tajam dari warganet usai mencantumkan nama asli anggota BTS, yakni V ke daftar orang yang sudah meninggal.

Sekadar informasi, Tomorrow merupakan drama MBC yang bercerita mengenai para malaikat maut yang misinya mencegah manusia yang hendak bunuh diri. Drama ini pun dibintangi Kim Hee-seon, Rowoon SF9, dan Lee Soo-hyuk.

Drama tersebut tinggal menyisakan dua episode terakhirnya, dengan rating di Korea tergolong buruk karena terus merosot hingga ke angka 2%-3%. Namun belakangan, episode ke-7 yang telah lama tayang menimbulkan kontroversi karena seorang penonton menemukan bahwa dalam satu adegan, terdapat nama asli V BTS dalam daftar orang yang sudah meninggal.

Dalam daftar yang berjudul "Registry Of the Entering Dead” itu, tercantum nama Kim Tae-hyung, nama asli V BTS. Tak cuma itu, dalam daftar itu juga tercantum tanggal lahirnya, yaitu 30 Desember, meski tahunnya berbeda. Dalam drama, tertulis tahun lahirnya 1971, sementara V lahir pada 1995.

Selain itu, ada pula nama lainnya yaitu Kim Yoo-rim yang menarik perhatian, karena tanggal lahirnya tertulis 1 September 1997, yang merupakan tanggal dan tahun lahir Jungkook BTS.

Meski dalam adegannya tak disebutkan sama sekali tentang penulisan nama dan tanggal lahir tersebut, tapi penonton menduga bahwa pencantumannya adalah hal yang disengaja.

"Jelas sekali ini disengaja, bahkan tanggal lahirnya. Apakah mereka ingin jadi bahan pembicaraan? Aku pikir kita mesti mencari tahu siapa yang menulis ini. Ini sangat mengerikan," tulis satu netizen, mengutip Koreaboo.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut