get app
inews
Aa Read Next : Mulai Pulih, Lady Nayoan Bersyukur Dirinya Bisa Selamat dari Maut: Semua Ini Mukjizat Tuhan

Setianya Helen Sparingga kepada Mus Mulyadi hingga Mau Mendonorkan Matanya

Senin, 27 September 2021 | 07:09 WIB
header img
Helen Sparingga dan Mus Mulyadi semasa hidupnya. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pasangan suami istri Helen Sparingga dan Mus Mulyadi bisa menjadi contoh bagi pasutri lainnya terutama dari kalangan artis. Ribut atau gosip- gosip rumah tangga Helen dan Mus Mulyadi tidak pernah ada. Rumah tangga mereka adey ayem, tentram dan rukun.

Dua tahun silam Helen Sparingga diselimuti duka setalah Mus Mulyadi  musisi keroncong legendaris Indonesia meninggal dunia pada April 2019. Mus Mulyadi mengembuskan napas terakhirnya di usia 73 tahun. Mus Mulyadi diketahui mengidap diabetes yang dideritanya sejak era 1980-an.  

Helen dan Mus Mulyadi bertemu pada 1974. Satu tahun kemudian, keduanya memutuskan untuk menikah pada 1975. Pernikahan beda usia delapan tahun ini lalu dikarunia dua anak yakni Irene Patricia Melati (1976) dan Erick Renanda Haryadi (1978). 

Setelah puluhan tahun bersama, cinta mereka diuji dengan masalah kesehatan yang diderita Mus Mulyadi. Diketahui pada 2004, kemampuan mata sebelah kanannya menurun. Kemudian di akhir tahun 2009, kedua mata Mus Mulyadi tidak dapat melihat lagi. 

Helen menuturkan, sang suami sempat menjalani operasi mata. Saat proses tersebut, Helen juga tidak hanya setia mendampingi Mus Mulyadi, tetapi juga rela apabila harus memberikan sebelah matanya untuk suami sekaligus ayah anak-anaknya itu.  

“Kalau saya bisa memberikan satu mata saya, saya mau kasih. Tapi enggak bisa. Mas Mul sudah enggak bisa melakukan pencangkokan mata,” kata Helen usai suaminya tiada. 

Baginya, sosok Mus Mulyadi adalah suami yang sabar dan baik hati. Bahkan, suaminya itu tidak pernah marah kepadanya.  

“Dia orang yang kuat, tidak pernah mengeluarkan isi hatinya. Marah pun dia tidak pernah. Di wajahnya kalau marah, itu keliatan marah. Tetapi setelah itu, dia memaafkan,” ujar Helen kepada wartawan pada 2019 silam.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut