get app
inews
Aa Read Next : Pabrik Narkoba Menjamur, Sahroni: Polri Wajib Lacak Jaringannya

Nyambi Jual Narkoba, Ibu Pedagang Mie Ayam di Sukabumi Ditangkap

Minggu, 16 Juli 2023 | 09:14 WIB
header img
Ibu penjual mie ayam dan sabu ditangkap polisi. (Foto: iNews.id)

SUKABUMI, iNewsBekasi.id - Seorang ibu dengan inisial NA, berasal dari Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terjerat dalam kasus narkoba jenis sabu selama menjalankan usaha jualan mie ayam.

NA terlibat dalam aktivitas ilegal tersebut bersama seorang rekannya dengan inisial SF, dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan mereka sehari-hari.

Di balik kedok jualan mie ayam yang mereka jalankan, dunia gelap narkotika merangkul NA dan SF hingga akhirnya keduanya berani menjual belasan paket sabu demi mencari keuntungan finansial.

Namun, tak lama setelah memulai bisnis narkoba tersebut, tragedi menimpa mereka, dan keduanya akhirnya dihadapkan pada proses penegakan hukum.

"Sebelumnya runding, saya SF dan satu lagi (belum diketahui) mencoba berjualan sabu dibalik aktivitas jualan mie ayam. Baru berjalan sebulan sudah tercium polisi dan kini ditahan," ujar NA disela perbincangan dengan Kapolres Sukabumi pada Sabtu (15/7/2023).

NA mengakui bahwa modal awal bisnis narkoba mereka berasal dari hasil penjualan mie ayam. Uang yang mereka peroleh dari usaha mie ayam tersebut kemudian digunakan untuk membeli paket-paket sabu. Mereka tidak memandang golongan dalam penyebaran narkoba tersebut, dan menyasar semua pelanggan yang dapat mereka akses.

"Hasil uang warung, kemudian di belikan sabu dan di edarkan dengan sistem tempel. Mengenai transaksinya melalui chat lalu sistem transfer dan dikasih lokasi," jelasnya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut