get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

CFD di Kota Bekasi Bakal Kembali Diterapkan Mulai Akhir Pekan Ini

Selasa, 24 Mei 2022 | 22:52 WIB
header img
Pemkot Bekasi kembali menggelar Car Free Day pada pekan depan. (Foto: Dok SINDOnews)

BEKASI, iNews.id - Pemkot Bekasi memberikan lampu hijau terkait digelarnya lagi Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi. Hal itu akan kembali diterapkan mulai Minggu (29/5/2022).

”Insya Allah untuk minggu depan kita akan gelar CFD kembali, tentunya dengan protokol kesehatan secara ketat,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Senin (23/5/200).

Menurutnya, kegiatan CFD mungkin dilakukan sebab kebijakan terbaru memungkinkan untuk kegiatan dengan massa yang lebih banyak. Hanya saja, Tri akan memastikan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. ”Tetap prokes kita lakukan,” jelas dia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana juga mengungkapkan hal senada. Pihaknya pun tengah membahas teknis pelaksanaan CFD agar tetap memastikan kesehatan masyarakat.

”Kami saat ini sedang membahas internal untuk pelaksanaan CFD, kita juga bahas dengan UPTD lainnya terkait pelaksanaan. Mudah-mudahan dalam minggu depan bisa mulai CFD,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi merencanakan akan membuka car free day (CFD) setelah disetop beberapa tahun kebelakang. Hal ini menyusul angka COVID-19 yang semakin melandai.Tri mengatakan kebijakan ini masih terus dievaluasi. Apalagi, selain COVID-19 masih ada penyakit hepatitis akut misterius.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut