10 Tempat Wisata Bantar Gebang Bekasi, Nomor 5 Tiket Masuk Gratis

Nur Afidah Zalfalia Sagita
.
Rabu, 29 September 2021 | 15:29 WIB
Tempat wisata Bantar Gebang Bekasi ini menjadi lokasi yang layak dikunjungi salah satunya Situ Rawa Gede. (Foto: Anekainfounik/Okzone)

Tempat wisata Bantar Gebang Bekasi ini menjadi lokasi yang layak dikunjungi. Ketika mendengar nama Bantar Gebang, mungkin akan terlintas bayangan tumpukan sampah, atau mungkin deretan pabrik yang mencemari udara bukan? Namun siapa sangka, ternyata banyak juga loh tempat wisata di Bantar Gebang Bekasi ini yang bisa kita kunjungi.

Banyak sekali pilihan tempat wisata di Bantar Gebang Bekasi, yang cukup menarik. Namun, padatnya penduduk di sana, menjadikan destinasi wisata ini menjadi selalu ramai didatangi masyarakat khususnya di hari libur.

Berikut deretan tempat wisata Bantar Gebang Bekasi yang telah dirangkum pada Rabu (29/9/2021):

1.Curug Parigi

Siapa sangka kalau di daerah yang tidak jauh dari Kota bekasi ini ternyata memiliki curug? Ya, tempat wisata Bantar Gebang Bekasi yang satu ini berlokasi di Cikiwul, Bantar Gebang. Curug yang satu ini juga tidak kalah dengan curug yang ada di Bogor, di sini para pengunjung bisa berfoto ria dengan spot-spot yang menarik. 

Curug parigi ini sering didatangi para pesepedah dari Jakarta. Sayangnya dilarang bermain air apalagi berenang di curug ini, karena banyakknya pabrik di sekitarnya yang membuat air sudah terkontaminasi.

2.Situ Rawa Gede

Danau kecil yang dilengkapi perahu dayung serta menyediakan spot piknik ini berjarak sekitar 7 kilometer (km)  dari Bantar Gebang. Selain wahana air serta spot-spot foto, di sini juga terdapat pojok kreativitas difabel. 

Tempat wisata Bantar Gebang Bekasi yang satu ini berlokasi di Bojong Menteng, Rawalumbu. Tak  perlu takut kelaparan, karena di Situ Rawagede ini juga banyak deretan pedagang yang menjajakan dagangan makanannya.

3. Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, di tempat wisata Bantar Gebang Bekasi yang satu ini para pengunjung bisa bermain air. Aksesnya yang mudah karena berlokasi di Perumahan Grand Wisata Bekasi. 

Tempat ini cocok sekali untuk mengajak anak-anak bermain ke sini. Untuk masuk ke sini pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp65 ribu, sudah bisa menikmati semua wahana di sini.

4.Mekarsari

Nama tempat wisata yang satu ini mungkin sudah akrab di telinga masyarakat. Berlokasi kurang lebih 8 kilometer dari Bantar Gebang, tempat ini wajib banget kamu datangi jika sedang berada di Bantar Gebang. 

Dikenal dengan taman buahnya, salah satu rekomendasi tempat wisata Bantar Gebang Bekasi yang satu ini juga memiliki theater 3 dimensi yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan sekarang di sini juga ada waterpark yang luas, dan memiliki banyak wahana.

5.Taman Rusa Kemang Pratama
Rekomendasi tempat wisata Bantar Gebang Bekasi yang satu ini, sangat cocok didatangi saat pagi dan sore hari, atau ketika siang hari untuk berteduh dari teriknya sinar matahari. 

Tanpa dipungut biaya, pengunjung bisa melihat sekaligus memberi makan rusa yang ada di taman ini. Terletak di Kecamatan Rawalumbu yang berjarak 9 kilometer dari Bantar Gebang, Bekasi.

6.Danau Wisata Bekasi Timur Regensi 3

Danau yang satu ini berjarak tidak jauh dari Bantar Gebang Bekasi. Pengunjung hanya perlu menempuh jarak sejauh 6 kilometer dari Bantar Gebang. 

Bukan hanya bisa mengamati keindahan danau, para pengunjung juga bisa menikmati angina sepai-sepoi di saung sekitar danau. Terdapat penyewaan boat yang akan membawa pengunjung berkeliling danau wisata yang satu ini. Banyak yang berjualan, di sini bakso Jogja menjadi rekomendasi makanan yang wajib dibeli di sini.

7.Taman Bantar Gebang

Daerah yang dikenal dengan Tempat Pembuangan Akhirnya ini juga memiliki taman bermain. Dibuat dengan konsep yang lebih modern, taman ini cocok untuk dijadikan tempat berolahraga atau sekadar bermain bersama kerabat. Pengunjung bisa menjumpai tempat wisata Bantargebang Bekasi yang satu ini di Jalan Towuti, Bantargebang.

8. Hutan Kota Patriot

Berjarak 15 kilometer dari Bantar Gebang, taman ini terletak di tengah Kota Bekasi. Tempat wisata Bantar Gebang Bekasi yang satu ini cocok untuk olahraga atau sekadar ngadem santai bersama kerabat. 

Pengunjung tidak dipungut biaya, untuk memasuki area hutan kota ini. Tempat yang satu ini cocok untuk didatangi saat sedang singgah di tengah panasnya kota Bekasi.

9.Taman Buaya Indonesia Jaya
Seperti namanya, rekomendasi tempat wisata Bantar Gebang Bekasi yang satu ini akan memberi pengalaman pada setiap pengunjungnya untuk beinteraksi atau mempelajari reptil bertubuh besar satu ini.
 
Berlokasi di Jalan Raya Cikarang, tempat ini bisa ditempuh sejauh 20 kilometer dari Bantar Gebang. Terletak samping jalan raya, membuat tempat ini mudah ditemukan.

10.Wisata Taman Limo Jatiwaringi

Bukan hanya sekadar taman, tempat wisata Bantar Gebang Bekasi yang satu ini juga menawarkan banyak deretan wisata kuliner yang bisa pengunjung mencicipi. 

Terletak di Jalan Cikedokan Jatiwaringi, di sini pengunjung bisa menjumpai beragam spot menarik, antara lain kolam ikan, panggung hiburan hingga beragam saung. Untuk masuk ke area ini, pengunjung hanya dipungut biaya untuk parkir saja.

Itu dia deretan rekomendasi 10 tempat wisata Bantar Gebang Bekasi, yang bisa kamu kunjungi ketika kamu sedang berada di Bantar Gebang, Bekasi. 

Semoga banyaknya truk dan teriknya cuaca di sana tidak menurunkan semangat traveller untuk eksplor ya!

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini