get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bekasi Gelar Ramadhan Festival di Tambun, Ada Apa Saja?

Pemkot dan Pemkab Bekasi Gelar Salat Gaib Doakan Eril Anak Sulung Ridwan Kamil

Jum'at, 03 Juni 2022 | 15:44 WIB
header img
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan pihaknya menggelar salat gaib untuk anak Ridwan Kamil. (MNC Portal/Jonathan Simanjuntak)

BEKASI, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar salat gaib untuk anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yaitu Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hal ini menyusul pihak keluarga dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang meyakini Eril meninggal dunia usai dikaarkan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Salat gaib di Kota Bekasi turut diikuti Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang hadir di Masjid Jami Nurul Iman, Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dalam kesempatan itu, sejumlah jamaah lainnya melaksanakan salat gaib.

Tri Adhianto menyampaikan, salat gaib ini sebagai tanda empati warga Bekasi kepada pemimpinnya. Menurut Tri, warga Bekasi turut merasakan duka terhadap kabar itu.

"Ini adalah bagian empati yang diberikan oleh warga Bekasi kepada pemimpinnya yang hari ini sedang berduka. Mudah-mudahan ini meringankan beban, baik almarhum maupun keluarga yang ditinggalkan, semoga kita semua diberikan yang terbaik. Insya Allah doa yang kita panjatkan diterima oleh Allah SWT," kata Tri di lokasi, Jumat (3/6/2022).

Tri menyampaikan, jajarannya telah memberikan surat edaran di masjid-masjid lain untuk menggelar salat gaib. Tri juga menyampaikan harapan dan doa kepada keluarga Ridwan Kamil.

"Saya pikir support dari seluruh warga masyarakat kota Bekasi yang akan terus mengirimkan doa yang terbaik buat almarhum dan juga memberikan kekuatan, spirit moral, dan dukungan kepada Bapak Gubenur, bapak pemimpin kita untuk terus dapat dijaga kesabaran dan keikhlasannya. Insya Allah kita semua adalah bagian dari keluarga besar Jabar," tuturnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut