get app
inews
Aa Read Next : Atasi Polusi Udara Jakarta dan Sekitarnya, Ridwan Kamil Berikan Solusi

Ridwan Kamil Makan Pecel Lele PKL Usai Saksikan Pembukaan PON Papua, Begini Katanya

Minggu, 03 Oktober 2021 | 14:55 WIB
header img
Ridwan Kamil makan pecel lele PKL di Jayapura. (Foto: Agung BS)

JAYAPURA, iNews.id -  Ridwan Kamil lebih memilih menyantap pecel lele kaki lima usai menyaksikan pembukaan PON XX Papua yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (2/10/2021) malam.

Dibanding menikmati sajian di hotel tempatnya menginap di Kota Jayapura, Gubernur Jawa Barat ini lebih memilih makan pecel lele yang dijajakan pedagang kaki lima (PKL)
 
Momen Ridwan Kamil bersantap di warung kaki lima itu tertangkap kamera bersama istri Atalia Praratya dan Wali Kota Bogor, Bima Arya. Mereka tampak asyik menikmati sajian khas Jawa yang identik dengan sambal tomatnya itu.  

Ridwan Kamil mengaku, sama sekali tidak risih ataupun canggung harus makan pecel lele di warung kaki lima. Menurutnya, apapun yang dia makan dan di mana pun tempatnya, yang penting kebersamaan.  "Gak (risih), dinikmati. Masalah di mana, makan apa, yang penting kebersamaan, bahagia lahir batin," tutur Kang Emil. 

Bahkan, kata Kang Emil, jika datang ke sebuah tempat yang baru, dirinya kerap menyempatkan makan di warung-warung kaki lima.  "Kalau datang ke tempat baru, saya biasa makan di warung kaki lima yang ramai, kalau ramai pasti enak. Benar saja di sini lelenya gede-gede, lebih enak dibandingkan di Bandung," kata Kang Emil. 

Diketahui, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berada di Papua sejak Rabu (29/1/2021) lalu untuk mendukung kontingen atlet Jabar yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.  Selain mendukung dan memotivasi kontingen atlet Jabar, Kang Emil dan sejumlah kepala daerah asal Jabar, di antaranya Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan juga turut menyaksikan Pembukaan PON XX Papua yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (2/10/2021) malam. 

 "Pembukaan (PON XX Papua) tadi malam spektakuler," ujar Kang Emil seusai menyaksikan laga sepak takraw antara Jabar dan Sulawesi Tengah, Minggu (3/10/2021) siang. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut